Garda Merah Putih Tolak Buyung Rajilun jadi Plt Bupati Haltim

Sahdar Lajime

MABA – Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba diminta agar meninjau kembali usulan Buyung Rajilun sebagai calon penjabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Halmahera Timur (Haltim).

Bukan tanpa alasan, penolakan terhadap Buyung dikarenakan dirinya diketahui merupakan kerabat dekat Abdu Nasar yang kini mencalonkan diri pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) sebagai calon Bupati Haltim.

Hal ini disuarakan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Garda Mera Putih Kabupaten Haltim, Sahdar Lajime.

Menurut Sahdar, jika sampai Buyung menjadi Plt Bupati maka itu akan sangat berpengaruh terhadap sikap independensi dan netralitas seorang kepala pemerintahan dalam Pilkada Haltim ini.

Seorang kepala daerah kata Sahdar, wajib hukumnya menengah dan tidak berpihak kepada siapapun demi kepentingan rakyat.

“Kami tidak punya kepentingan apa-apa, akan tetapi sebagai generasi Haltim, kami hanya menginginkan dalam momentum pilkada ini tidak ada tendensi apapun dari siapapun, sehingga dapat melahirkan demokrasi yang berkualitas dan Pilkada yang sukses,” kata Sahdar, Minggu (20/9/2020).

Dia menambahkan, pihaknya pun menyadari dengan kekosongan jabatan Bupati Haltim maka sangat berdampak pada stabilitas roda pemerintahan, meski begitu untuk mengisi jabatan tersebut, Pemerintah Provinsi Malut juga harus mempertimbangkan hal-hal lain selain persyaratan normatif.

“Oleh karena itu kami menolak dengan tegas bapak Buyung Rajilun untuk menjadi Plt Bupati Haltim,” tegasnya.(dan)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panwascam Wastim Ajak ASN, TNI-Polri dan Pemdes Netral di Pilkada

Ming Sep 20 , 2020
MABA – Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba diminta agar meninjau kembali usulan Buyung Rajilun sebagai calon penjabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Halmahera Timur (Haltim). Bukan tanpa alasan, penolakan terhadap Buyung dikarenakan dirinya diketahui merupakan kerabat dekat Abdu Nasar yang kini mencalonkan diri pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!