Kodim 1501 Gandeng BNN Malut Sosialisasi P4GN

JAILOLO – Dalam rangka mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan prajurit, Komando Distrik Militer (Kodim) 1501/Ternate menggandeng BNN Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Koramil 1501-3/Jailolo, Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Selasa (15/09/2020).

Pasi Intel Kodim 1501, Kapten Infanteri Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan tindakanlanjut dari instruksi Pimpinan dan Komitmen TNI dalam pemberantasan Narkoba dilingkungan institusi TNI.

“Ini sudah menjadi kegiatan rutin yang mana pelaksanaan dilakukan sebanyak 4 kali dalam setahun. Ini gunanya dapat memastikan seluruh anggota jajaran Kodim Ternate terbebas dari narkoba sehingga anggota bisa fokus pada tugas,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan urine seluruh prajurit Koramil 1501-03/Jailolo.

“Ini juga merupakan bentuk komitmen kami (TNI) dalam memberantas Narkoba di kalangan prajurit,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang P2M BNN Malut, Hi. Hairuddin Umaternate menyatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1501/Ternate ini perlu diberi apresiasi karena kegiatan itu merupakan bentuk keseriusan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba.

“Untuk itu diharapkan kegiatan semacam ini harus terus dilakukan sebagai pencegahan dan ini merupakan wujud keseriusan Kodim 1501/Ternate menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, “kami telah melakukan pemeriksaan urine kepada 72 anggota Koramil Jailolo dan Alhamdulillah, tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.(mg1/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda Haltim Lepas Kafilah MTQ ke Tingkat Provinsi

Rab Sep 16 , 2020
JAILOLO – Dalam rangka mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan prajurit, Komando Distrik Militer (Kodim) 1501/Ternate menggandeng BNN Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Koramil 1501-3/Jailolo, Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Selasa (15/09/2020). Pasi Intel Kodim […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!