Diterpa Isu Berpihak ke Salah Satu Paslon, ini Tanggapan KPU Tikep

Abdullah Dahlan

TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mengakui bila belakangan ini diterpa isu menyesatkan, bahwa KPU Tikep telah berpihak ke salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tikep.

Isu bernada tuduhan di tengah momentum Pilkada Tikep itu langsung dibantah oleh Ketua KPU Tikep, Abdullah Dahlan.

Abdullah menilai, isu murahan tersebut sengaja dimainkan oleh oknum-oknum tim sukses yang tak bertanggung jawab sehingga tidak perlu ditanggapi.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat Kota Tikep agar tidak terpancing dengan isu tersebut.

“Bahkan saya menilai isu yang dimainkan oleh tim sukses salah satu pasangan calon untuk memperlemah kerja-kerja penyelengara,” ungkap Abdullah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/9/2020).

Lebih lanjut, Abdullah menegaskan, KPU Tikep bersama penyelenggara ditingkat bawah, pada prinsipnya tetap berkomitmen untuk bersikap netral dan memperlakukan seluruh bakal paslon dengan adil.

“Jika ditemukan di lapangan ada penyelenggara yang memihak kepada salah satu pasangan calon, kami secara tegas bertindak berdasarkan aturan yang berlaku, bahkan dilakukan pemberhentian,” tegas Abdullah.

Ia pun menegaskan, apabila kedepannya ada oknum yang sengaja memainkan isu menyesatkan dengan membawa-bawa nama penyelenggara, maka pihaknya tak segan menempuh jalur hukum.

“Jika itu cukup bukti bisa digiring ke pidana maka akan di proses secara hukum,” tegasnya.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panwascam Tidore Imbau ASN Jaga Netralitas

Sel Sep 15 , 2020
TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mengakui bila belakangan ini diterpa isu menyesatkan, bahwa KPU Tikep telah berpihak ke salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tikep. Isu bernada tuduhan di tengah momentum Pilkada Tikep itu langsung dibantah oleh Ketua KPU Tikep, Abdullah […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!