KPUD Tikep Tetapkan DPS 72.036 Jiwa, Pemilih Perempuan Terbanyak

TIDORE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada, Selasa (08/09/2020).

Dalam pleno itu ditetapkan DPS Kota Tikep yakni sebanyak 72.036 jiwa. Dari jumlah tersebut didominasi oleh pemilih perempuan sebanyak 36.598 jiwa dan sisanya adalah laki-laki sebanyak 35.438 jiwa.

“Jadi di Kota Tidore Kepulauan terdapat 89 desa kelurahan, 221 TPS, dan jumlah total laki-laki secara keseluruhan 35.438 jiwa dan perempuan 36.598 jiwa. Kalau jumlah antara laki-laki ditambah perempuan maka jumlahnya 72.036 jiwa,” ujar Abdullah Dahlan, Ketua KPU Tikep.

Sementara itu ditambahkan oleh Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPUD Kota Tikep, Amirudin Ais, bahwasanya KPU pada tanggal 14 September 2020 nanti, akan mengumumkan nama-nama pemilih yang telah masuk DPS ke masing-masing kelurahan desa untuk mendapat uji publik.

“Diberikan ruang kepada masyarakat untuk bisa langsung dengan uji publik selama 10 hari, dan apabila warga yang belum terdaftar, maka bisa memasukan KTP dan form yang nantinya diisi oleh PPS kita, dan disitu akan ada perbaikan maupun perubahan,” tandas Amirudin.(len)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pekan Depan, DPRD Haltim Paripurna Usulan Pemberhentian Bupati

Rab Sep 9 , 2020
TIDORE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada, Selasa (08/09/2020). Dalam pleno itu ditetapkan DPS Kota Tikep yakni sebanyak 72.036 jiwa. Dari jumlah tersebut didominasi oleh pemilih perempuan sebanyak 36.598 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!