KPU Tetapkan DPS Halbar 78.897 Jiwa

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Selasa (09/09/2020) telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat tahun 2020

Rapat Pleno Terbuka dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Miftahudin Yusup dan didampingi empat komsioner, Ramlah Hasym, Maks Kurang, Yanto Hasan dan Abdul Rahman Soleman. Dihadiri ketua-ketua PPK se-Kabupaten Halbar serta pengurus partai politik itu menetapkan DPS 78.897 jiwa.

Dengan rincian per kecamatan diantarnya, Kecamatan Loloda 8.017 jiwa, Kecamatan Ibu 7.276 jiwa, Kecamatan Ibu Utara 6.277 jiwa, Kecamatan Ibu Selatan 8.525 jiwa, Kecamatan Sahu Timur 6.244 jiwa, Kecamatan Sahu 7.246 jiwa, Kecamatan Jailolo 22.258 jiwa dan Kecamatan Jailolo Selatan 13.054 jiwa

Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusup mengatakan penetapan DPS berdasarkan ketentuan PKPU Nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan atas PKPU nomor 2 tahun 2017 tentang pemuktahiran data dan penyusun daftar pemilih dalam pemilihan bupati Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota.

“Jadi dari 169 desa yang tersebar di delapan kecamatan se-Kabupaten Halbar, berdasarkan rekapitulasi data yang telah ditetapkan terdapat  pemilih laki-laki 39.817 dan perempuan 39.080, sehingga jumlah total secara keseluruhan sebanyak 78.897,” ungkapnya.

Untuk pleno terbuka DPHP yang dilakukan KPU dan penetapan DPS tingkat kabupaten, sambung Miftahudin, pihaknya menindaklanjuti pleno penyelenggara tingkat bawa yakni PPS dan PPK.

“Pleno DPS ini merupakan tindakanlanjut dari Pleno DPHP tingkat bawah yakni PPS dan PPK sehingga baik ke KPU ini kita langsung menetapkan DPS,” pungkasnya.(mg1/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kritik Pelayanan, Oknum Staf Dukcapil Halbar Tabokin Warga

Kam Sep 10 , 2020
JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Selasa (09/09/2020) telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat tahun 2020 Rapat Pleno Terbuka dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Miftahudin Yusup dan didampingi empat komsioner, Ramlah Hasym, Maks Kurang, Yanto Hasan dan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!