Sosok Panutan itu Mendapat Penghormatan Terakhir Seluruh ASN Pemkab Haltim

MABA – Wafatnya Ir. Muh Din Ma’bud masih menyisakan duka mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Termasuk pada jajaran ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Haltim.

Bacaan Lainnya

Sosok Bupati Haltim yang semasa hidup dikenal pekerja keras tanpa pamer, murah senyum dan selalu memberi teladan baik kepada bawahannya itu, mendapat penghormatan terakhir dari Plh Sekda Haltim, Ricky Chairul Richfat dan seluruh pimpinan OPD beserta staf, dalam ziarah makam, Senin (07/09/2020).

Tangis sejumlah pimpinan OPD dan staf pun tak dapat dibendung saat ziarah makam Alm. Muh Din di Pulau Mobon, Kecamatan Kota Maba, Haltim. Tempat peristirahatan terakhir Alm. Muh Din ini berada diantara makam para pendahulunya.

“Ini bentuk dari penghormatan kami ke beliau atas jasa-jasa yang beliau perbuat selama semasa hidup,” kata Ricky kepada wartawan.

Ricky mengisahkan, semasa hidup Alm. Muh Din banyak memberikan teladan seorang pemimpin yang bijaksana.

“Torang (kami) juga harus belajar dari gaya kepemimpinan beliau, bahwa bekerja tidak harus semua orang tau, yang terpenting semua orang bisa menikmatinya,” katanya.

Plh Sekda yang juga ditunjuk oleh Alm. Muh Din ini pun menyampaikan, tak akan pernah lupa dengan amanat almarhum yang memintanya bersama seluruh OPD agar beberapa waktu kedepan dengan adanya pengisian Penjabat Bupati Haltim, mereka harus terus menjaga kekompakan dalam menunaikan tugas.

“Sehingga pada saat Penjabat Bupati berada di Haltim dan bisa melihat ASN di Haltim itu teratur dan dididik secara benar oleh almarhum Ir. Muh Din,” ujar Ricky yang juga Kepala BP4D Haltim.(dan/red)

 

Pos terkait