Kasus DD Togoreba Sungi Tinggal Tunggu Penetapan Tersangka

Kantor Kejari Halbar

JAILOLO – Kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) Togoreba Sungi, Kecamatan Tabaru, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Tahun 2017 tinggal selangkah lagi masuk tahap penetapan tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Halbar.

“Kalau kasus itu sudah dilakukan gelar perkara tinggal penetapan tersangka,” kata Galih Martino, Kasi Pidsus Kejari Halbar saat ditemui diruang kerjanya, Senin (07/09/2020).

Galih mengemukakan, untuk penetapan tersangka dalam kasus ini pihaknya membutuhkan beberapa dokumen dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Halbar sebagai dokumen pendukung dalam perkara tersebut.

“Kita masih kekurangan dokumen, tetapi sudah dilayangkan surat permintaan ke pihak DPMPD namun belum dipenuhi karena Kadisnya lagi sibuk laksanakan Diklat,” cetusnya.

Galih menegaskan, jika dokumen dimaksud sudah ada maka langsung digelar penetapan tersangka dan akan menyurat secara resmi kepada Inspektorat Halbar terkait kerugian negara.

“Untuk kerugian negara kami akan menyurat kepada pihak Inspektorat Halbar atau Inspektorat Provinsi Malut guna dilakukan audit,” tegasnya.

Sekedar diketahui, dalam laporan dugaan penyalahgunaan DD Togoreba Sungi tahun 2017 ini, kerugian negara ditaksir sebesar Rp 400 juta.(mg1/red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penetapan Tersangka Korupsi Malaria Center Terkendala Audit BPK

Sen Sep 7 , 2020
JAILOLO – Kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) Togoreba Sungi, Kecamatan Tabaru, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Tahun 2017 tinggal selangkah lagi masuk tahap penetapan tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Halbar. “Kalau kasus itu sudah dilakukan gelar perkara tinggal penetapan tersangka,” kata Galih Martino, Kasi Pidsus Kejari Halbar saat ditemui diruang […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!