Cakada Wajib Tes Swab Covid-19

Abdullah Dahlan

TIDORE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) telah menjadwalkan pelaksanaan tes kesehatan untuk para bakal calon kepala daerah (Cakada) yang telah mendaftar, yakni mulai tanggal 7 – 8 September 2020.

Pelaksanaan tes kesehatan pada Pilkada kali ini agak berbeda dengan Pilkada periode sebelumnya. Pasalnya, selain tes narkoba dan tes kesehatan lainnya, cakada pun diwajibkan mengikuti Tes Swab Covid-19.

Pelaksanaan tes kesehatan pun dilangsungkan di RSUD dr. Chasan Boesorie Ternate dan ditangani langsung oleh tim pemeriksaan kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Bisa jadi yang masuk pemeriksaan kesehatan itu hanya perorang, misalnya dua calon kepala daerah di Kota Tikep melakukan tes kesehatan digabung dengan bakal pasangan calon kepala daerah yang lain,” ujar Abdullah Dahlan, Ketua KPU Kota Tikep, Senin (7/9/2020).

Menurut Abdullah, bilamana pada tes Swab ada cakada yang positif terpapar Covid-19, maka sudah tentu bakal menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Karena sesuai dengan jadwal, penetapan calon akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 kemudian di tanggal 24 September 2020 akan dilakukan pencabutan nomor urut.

“Setelah tiga hari pencabutan nomor urut, baru masuk di jadwal kampanye,” ujarnya menambankan.(len/red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus DD Togoreba Sungi Tinggal Tunggu Penetapan Tersangka

Sen Sep 7 , 2020
TIDORE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) telah menjadwalkan pelaksanaan tes kesehatan untuk para bakal calon kepala daerah (Cakada) yang telah mendaftar, yakni mulai tanggal 7 – 8 September 2020. Pelaksanaan tes kesehatan pada Pilkada kali ini agak berbeda dengan Pilkada periode sebelumnya. Pasalnya, selain tes […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!