Paslon SALAMAT Jalan Kaki ke KPU Tikep, Begini Suasana Saat Mendaftar

TIDORE – Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Salahudin Adrias- Muhammad Jabir Taha atau SALAMAT berjalan kaki bersama pendukungnya menuju kantor KPU Tikep, Minggu (06/09/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Aksi jalan kaki pasangan yang diusung PKB, Demokrat, Golkar, Gerindra dan PPP ini dimulai dari sekretariat Partai Demokrat Kota Tikep menuju kantor KPU yang berada di Kelurahan Indonesiana.

Massa pendukungnya membuat pagar betis sepanjang jalan yang dilewati oleh Pasangan SALAMAT. Tidak hanya itu, iring-iringan rebana dan nyanyian islami juga menyertai selama perjalanan.

Tiba di pintu kantor KPU, Pasangan SALAMAT diarahkan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 diantanya, cuci tangan dan tes suhu tubuh. Jumlah orang yang memasuki ruang pendaftaran juga dibatasi.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Ketua KPU Kota Tikep Abdullah Dahlan.

Abdullah Dahlan menyampaikan, berdasarkan hasi penelitian dan verifikasi dokumen dan keabsahan syarat pencalonan bakal Paslon SALAMAT dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Setelah dilakukan verifikasi selama 1 jam lebih, berkas bakal pasangan calon memenuhi syarat dan diterima oleh KPU,” katanya.(len)

 

Pos terkait