Paslon BAGUS Resmi Mendaftar ke KPU Tikep

TIDORE – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Basri Salama dan Dr. Muhammad Guntur Alting resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (06/09/2020).

Bacaan Lainnya

Pasangan berakronim BAGUS ini didamping ketua dan sekretaris partai pengusung yakni Hanura, NasDem dan PAN serta ribuan pendukung dan simpatisan saat menuju kantor KPU.

Proses pendaftaran dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hanya sedikit orang yang diperbolehkan masuk mendampingi pasangan BAGUS.

Paslon BAGUS disambut dengan pengalungan bunga oleh ketua KPU Kota Tikep Abdullah Dahlan didamping Komisioner KPU Amiruddin Ais, Abdul Haris Doa, Ismai Idris, Dr. Abjan Kasim, dan Serketaris KPU Hasyim Sehe.

Ketua KPU Kota Tikep Abdullah Dahlan menyampaikan, hasil penilitian dan verifikasi dokumen dan keabsahan syarat pencalonan pasangan BAGUS dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Verifikasi berkas disaksikan langsung Bawaslu Kota Tikep.

“Berkas bakal pasangan calon BAGUS  memenuhi syarat dan diterima,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Tim Pemenang Paslon BAGUS, Jaenudin Saleh menyampaikan, pihaknya optimis meang dalam Pilwako Tikep 2020.

“Rakyat Kota Tikep menginginkan semangat perubahan. Secara kasat mata kami tetap optimis, karena kita lihat secara spontanitas masyarakat Kota Tikep telah hadir dan menyaksiksikan secara langsung Paslon BAGUS mendafatar di KPU sekaligus mendeklarasi. Ini sangat luar biasa,” pungkasnya.

Sekedar untuk di ketahui, KPU secara resmi telah menutup pendaftaran calon walikota dan Wakil Walikota Tikep pada 6 September 2020.

Sebanyak tiga Paslon yang dinyatakan resmi terdaftar di KPU yakni, Paslon Capt. Ali Ibrahim-Muhammad Senin (AMAN), Paslon Salahudin Adrias-Muhammad Jabir Taha (SALAMAT) dan Paslon Basri Salama-Dr. Muhammad Guntur Alting (BAGUS).(len)

 

Pos terkait