Empat Paslon Pilkada Halbar Resmi Terdaftar, KPU: Selanjutnya Periksa Narkoba

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) resmi menutup pendaftaran calon kepala daerah, Minggu (06/09/2020).

Penutupan dilakukan lantaran sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan para pasangan calon (Paslon) sudah mendaftarkan diri di KPU.

Sebanyak empat Paslon yang telah terdaftar yakni, Paslon Dany Missy-Imran Lolori (DAMAI), Paslon James Uang-Jufri Muhammad (JUJUR), Paslon Ahmad Zakir Mando-Pdt. Alpinus K. Pay (ZAMAN-PAY) dan Paslon Denny Palar-Iksan Husain (DESAIN).

Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusup dalam konferensi pers mengatakan, tahapan selanjutnya empat Paslon tersebut akan dites urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara di Kota Ternate.

“Empat Paslon ini berkasnya sudah dinyatakan lolos sehingga nanti tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan. Ada tiga jenis pemeriksaan yakni pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani serta pemeriksaan narkoba oleh BNN di Ternate,” katanya.

Tes kesehatan jasmani dan rohani dilakukan di RSUD Chasan Boesoerie Ternate selama empat.

“Sesuai jadwal yang kami peroleh, sesuai pemberitahuan dari RSUD Chasan Boesoerie paling cepat mereka jadwalkan mulai 7 sampai 11 September,” ujarnya.

Miftahudin menambahkan, sebelum pemeriksaan kesehatan dimulai, tim medis akan dibagi sehingga penanganan  empat Paslon dilakukan secara individu sesuai permintaan KPU.

“Jadi tim itu akan melakukan tes PCR atau Sweb kepada empat Paslon sebelum masuk pada tes kesehatan. Kalau hasil tes PCR atau Sweb dinyatakan terinfeksi Covid-19 maka Paslon tersebut akan dikarantinakan selama sepuluh hari,” pungkasnya.(mg1)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Paslon BAGUS Resmi Mendaftar ke KPU Tikep

Ming Sep 6 , 2020
JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) resmi menutup pendaftaran calon kepala daerah, Minggu (06/09/2020). Penutupan dilakukan lantaran sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan para pasangan calon (Paslon) sudah mendaftarkan diri di KPU. Sebanyak empat Paslon yang telah terdaftar yakni, Paslon Dany Missy-Imran Lolori (DAMAI), Paslon […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!