KPU Haltim Berikan Waktu 7 Hari Untuk Pengganti Almarhum Muh Din

MABA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) memberi waktu 7 hari kepada partai pengusung agar mempersiapkan pengganti Calon Bupati setelah meninggalnya Muh Din Ma’bud.

“Jadi kami memberikan waktu ke partai pengusung selama 7 hari, untuk mengantikan almarhum calon Bupati Haltim Ir Muh Din,” kata Mamat Jalil, Ketua KPU Haltim saat rapat bersama dengan perwakilan partai pengusung dan Bawaslu di Kantor KPU Haltim, Sabtu (5/9/2020).

Menurut Mamat, posisi pergantian calon bisa diatur oleh partai pengusung. Semisalnya, posisi calon Wakil Bupati yang saat ini adalah Anjas Taher juga bisa bergeser menjadi calon Bupati sehingga wakilnya diisi oleh calon baru.

“Dan itu tergantung kesepakatan bersama partai pengusung,” cetusnya.

Mengenai rencana ini lanjut Mamat, akan dikoordinasikan lebih lanjut ke KPU Provinsi Maluku Utara dan pusat.

“Terkait dengan batas waktu kami juga akan berkoordinasi dengan KPU provinsi maupun KPU pusat, akan tetapi saat ini kami memberikan waktu selama 7 hari,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan partai pengusung dari Hanura, Jasmin Noh mengatakan, semua partai pengusung sudah ada komunikasi baik dengan pengurus DPP.

“Yang jelas kami sudah ada komunikasi dengan pihak DPP, jadi tinggal proses melengkapi kelengkapan administrasi calon pengganti,” terangnya.

Meski begitu, Jasmin belum bisa membeberkan siapa yang bakal menggantikan posisi almarhum Muh Din. Hal ini pun oleh partai, katanya akan diberikan ruang kepada keluarga almarhum untuk mengajukan siapa yang bakal direkomendasi menggantikan almarhum.(dan)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Halbar Nyatakan Berkas Bapaslon James-Jufri Lengkap

Sab Sep 5 , 2020
MABA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) memberi waktu 7 hari kepada partai pengusung agar mempersiapkan pengganti Calon Bupati setelah meninggalnya Muh Din Ma’bud. “Jadi kami memberikan waktu ke partai pengusung selama 7 hari, untuk mengantikan almarhum calon Bupati Haltim Ir Muh Din,” kata Mamat Jalil, Ketua […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!