DPP Hanura Turun Tangan Atasi Konflik Internal DPC Halbar

Konferensi pers DPP Hanura

JAILOLO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) terpaksa harus turun tangan guna mengatasi konflik internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Konflik itu berkaitan dengan sikap Ketua DPC Hanura Halbar ,Denny Palar yang enggan menandatangani formulir dukungan partai pengusung pasca terbitnya Form B1 KWK untuk bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Danny Missy dan Imran Lolori.

Hal ini yang menyebabkan KPU Halbar pada Jumat (4/9/2020) kemarin terpaksa mengembalikan berkas pencalonan pasangan berakronim DAMAI tersebut.

Pengurus DPP Hanura, Serfasius Serbaya Manek, didampingi Dirzy Zaidan saat konferensi pers usai mendaftarkan Bapaslon Danny-Imran ke KPU Halbar, Sabtu (5/9/2020) memastikan rekomendasi DPP Hanura tetap pada Pasangan berakronim DAMAI itu.

Serfasius juga menegaskan, dukungan DPP Hanura telah final dan tidak ada SK lain lagi yang dikeluarkan oleh DPP Hanura.

BACA JUGA: Belum Lengkap, KPU Halbar Kembalikan Berkas Pasangan Danny-Imran 

“Karena itu sudah sesuai dengan AD/ART Partai Hanura. Semua kader partai wajib memenangkan Paslon DAMAI tanpa ada intrik-intrik yang melawan,” tegasnya.

Ia juga menyerukan kepada masyarakat Halbar untuk tidak perlu ragu. “Dan sekali lagi kepada kader Hanura diHalbar, hukumnya wajib menjalankan AD/ART yaitu memenangkan Bapaslon DAMAI dan tidak ada lagi halusinasi politik,” tandasnya.

Disinggung soal adanya kader partai yang merupakan loyalis Denny Palar, menurut dia, berkaitan dengan sikap politik yang lain nantinya disesuaikan dengan AD/ART partai.

“Kalau ada sikap politik yang berbeda di Halbar maka kembali lagi ke sanksi yang mengacu pada AD/ART,” pungkasnya mengakhiri.(mg1/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Survei Milenial, Paslon HT-Umar diprediksi Menang Satu Putaran

Sab Sep 5 , 2020
JAILOLO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) terpaksa harus turun tangan guna mengatasi konflik internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Konflik itu berkaitan dengan sikap Ketua DPC Hanura Halbar ,Denny Palar yang enggan menandatangani formulir dukungan partai pengusung pasca terbitnya Form B1 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!