Tumpangi Bentor, Paslon AMAN Mendaftar ke KPU Tikep

  • Whatsapp

TIDORE – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tikep, Jumat (05/09/2020).

Saat pergi mendaftar, kedua pasangan yang diusung dengan akronim AMAN, itu menumpangi kendaraan umum becak motor (Bentor) menuju Kantor KPU Tikep dan dikawal rombongan partai pengusung serta simpatisan.

Setibanya di Kantor KPU, kedua pasangan petahana yang diusung PDIP, PKS, Perindo dan PBB itu disambut dengan prosesi pengalungan bunga oleh Ketua KPU Kota Tikep, Abdullah Dahlan.

Sebelum pendaftaran, pasangan AMAN sudah menggelar acara deklarasi di Sekretariat DPC PDI-P Kota Tikep yang terletak di Kelurahan Tomagoba.

“Mereka juga mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sehingga dilakukan pembatasan orang yang masuk ke ruang pendaftaran,” kata Abdullah Dahlan.

Menurut Abdullah, dalam pendaftaran itu pihaknya melakukan penelitian dan pemeriksaan dokumen dan keabsahan syarat pencalonan dalam form Model TT.1-KWK oleh tim Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Kota Tikep dan Bawaslu Kota Tikep.

“Berdasarkan hasil penelitian dan pemeriksaan serta verifikasi selama 2 jam lebih, berkas pasangan bakal calon dengan jargon AMAN dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sebagai calon dan pencalonan,” katanya.

Abdullah lanjut menjelaskan, setelah pasangan calon AMAN, ada dua pasangan bakal calon lainnya yang mendaftar di hari terakhir pada tanggal 6 September 2020.

“Itu yakni, Salahudin Adrias dan Muhammad Jabir Taha (SALAMAT) yang dijadwalkan mendaftar pada pukul 14.00 WIT, sedangkan Basri Salama dan Muhammad Guntur Alting (BAGUS) akan mendaftar pada pukul 16.00 WIT,” tandasnya.(len)

 

Pos terkait