Hendrata Thes Mengaku Dapat Tambahan Partai Pengusung

Suasana penjemputan pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kepsul HT-Umar di Pelabuhan Sanana, Kamis, 3 September 2020. (Foto: maluttimes.com)

SANANA – Bakal calon Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes mengaku mendapat tambahan dukungan partai pengusung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 yakni, partai Perindo dan Gerindra.

Hendrata mengatakan, pada Rabu (2//8/2020) pukul 11:00 WIT malam dirinya dihubungi Ketua DPW Perindo Provinsi Maluku Utara, Mukti Baba dan Ketua DPD Gerindra Provinsi Malut, Sahril Taher untuk memberi dukungan terhadap dirinya.

Selain itu, Ketua DPD Demokrat Maluku Utara ini juga mulai menyinggung isu etnik. Menurutnya, bakal calon Bupati Ningsi Mus bukan warga asli Sula.

“Kalau nai (laki-laki) Sula lawan eta (perempuan) Taliabu gampang saja. Itu bukan eta Sula (perempuan Sula), tapi eta Taliabu,” kata Hendrata disambut aplos pendukung dan simpatisan di depan kediaman pribadinya Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kamis (3/09/2020).

Hendrata Thes optimis dengan adanya tambahan dua partai tersebut membuat posisi dirinya bersama Drs. Umar Umabaihi (HT-Umar) semakin mantap maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepsul

Kini total partai pengusung HT-Umar menjadi lima yakni, Demokrat, PAN, PKB, Perindo dan Gerindra.

Menanggapi kabar tersebut, Anggota DPC Partai Gerinda Kepsul, Muhammad Natsir Sangaji membenarkan bahwa dirinya juga dihubungi oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku Utara.

“Saya juga dihubungi oleh DPD Gerinda Provinsi Malut,” kata Natsir.

Natsir yang juga Ketua Komisi I DPRD Kepsul ini menambahkan, pada 2015 lalu, Partai Gerinda termsuk salah satu partai pengusung pasangan Calon Bupati Kepsul yakni Hendrata Thes dan Zulfahri Abdul Duwila.

Kemudian terbukti, pasangan tersebut menang. Kini kata Natsir, hal yang sama akan dilakukan oleh untuk memenangkan pasangan HT – Umar pada Pilkada 2020.

“Saya optimis HT-Umar menang di Pilkada tahun ini,” tandasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Petahana Optimis Menang di Pilkada Haltim

Jum Sep 4 , 2020
SANANA – Bakal calon Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes mengaku mendapat tambahan dukungan partai pengusung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 yakni, partai Perindo dan Gerindra. Hendrata mengatakan, pada Rabu (2//8/2020) pukul 11:00 WIT malam dirinya dihubungi Ketua DPW Perindo Provinsi Maluku Utara, Mukti Baba dan Ketua DPD […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!