Belum Lengkap, KPU Halbar Kembalikan Berkas Pasangan Danny-Imran

Penyerahan berkas pencalonan Bapaslon DAMAI ke KPU Halbar

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengembalikan berkas pencalonan bakal calon Bupati Dany Missy dan bakal calon Wakil Bupati Imran Lolori. KPU menyebut berkas pasangan calon itu belum lengkap.

“Setelah dilakukan verifikasi, berdasarkan penilitian kelengkapan dan keabsahan dokumen pendaftaran bapaslon Bupati dan Wakil Bupati (Danny-Imran) dinyatakan dikembalikan karena masih terdapat dokumen pencalonan yang belum lengkap dan atau belum memenuhi syarat,” Kata Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusup kepada wartawan, Jumat (4/9/2020).

Bacaan Lainnya

KPU membuka pendaftaran hingga tanggal 6 September. KPU meminta kepada pasangan berakronim DAMAI ini untuk memperbaiki berkas pencalonan dan dapat kembali mendaftar jika berkas sudah lengkap.

BACA JUGA: DPP Hanura Turun Tangan Atasi Konflik Internal DPC Halbar 

Miftahudin tak secara terperinci menyebutkan apa saja dokumen yang belum di lengkapi oleh pasangan tersebut.

“Dokumen persyaratan yang belum lengkap, untuk dapat diperbaiki selama masa pendaftaran,” tegasnya.

Terpisah, pasangan bakal calon Bupati Danny Missy dan Wakil Bupati Imran Lolori dala konferensi persnya menyapaikan, berkas yang dikembalikan KPU akan segera diperbaiki secepatnya.

“Mungkin besok akan dikembalikan. Jadi perbaikan-perbaikan berkas akan dilakukan dalam waktu yang cepat. Tapi yang jelas paslon DAMAI suda terdaftar,” tegas Danny.

Berdasarkan informasi yang dihimpun maluttimes.com menyebutkan, salah satu penyebab KPU mengembalikan berkas pasangan DAMAI itu yakni, belum ada penandatanganan dukungan oleh Ketua DPC Hanura Halbar Denny Palar sebagai partai pengusung pasca terbitkannya Form B1 KWK.(mg1/red)

 

Pos terkait