Antar Din-Anjas Mendaftar, Ribuan Pendukung Banjiri Kantor KPU Haltim

MABA – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim), Muh Din Ma’bud dan Anjas Taher resmi mendaftar ke KPU Haltim, Jumat (04/09/2020).

Bacaan Lainnya

Saat mendaftar, paslon berakronim DIA yang diusung oleh Partai Golkar, Hanura, PKPI, NasDem dan Demokrat ini dikawal oleh ribuan masa pendukungnya yang berasal dari 10 kecamatan di Kabupaten Haltim.

Sejumlah masa pendukung mengenakan pakaian bertuliskan, “Lanjutkan DIA” dan “Mot Re Yobot” sebagai slogan pemenangan bagi calon Bupati Haltim, Muh Din yang merupakan calon petahana. Konvoi berkendara keliling Kota Maba oleh masa pendukung paslon DIA pun mewarnai tahapan pendaftaran.

Sementara itu juru bicara paslon DIA, Sahdar Lajime mengatakan, kehadiran masa pendukung paslon DIA merupakan support sekaligus pengawalan dalam tahapan pendaftaran di KPU.

“Masa yang datang ini perwakilan dari sepuluh kecamatan di Haltim. Kehadiran mereka datang untuk menyaksikan, mengikuti dan mendampingi secara langsung proses pendaftaran di KPU,” katanya.

Lanjutnya, semangat dan antusiasme masa pendukung ini tetap akan terjaga hingga hari pelaksanaan tahapan pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami sangat optimis pasangan Din-Anjas akan menang di Pilkada Haltim 2020, karena didukung oleh lima partai politik diantaranya, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hanura dan Partai PKPI,” tukasnya.(dan)

Pos terkait