Ini Hasil Pleno Rekapitulasi DPHP Kecamatan Jailolo

JAILOLO – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) untuk Pilkada 2020. Rapat berlangsung di Aula Kantor PPK Jailolo, Kamis (3/9/2020).

Ketua PPK Jailolo, Muh. Asri Taib dalam sambutannya mengatakan, pleno DPHP ini merupakan hasil dari pleno DPSHP tingkat PPS yang dituangkan dalam model form A.B.2-KWK.

“Ini hasil rekapitulasi form A.B.1-KWK yang telah diinput oleh Sistem Informasi Data Pemilih (Sidali) KPU Halmahera Barat. Ini menjadi acuan PPK untuk menyampaikan dalam rapat pleno,” katanya.

Asri juga menyampaikan hasil rekapitulasi yang telah diinput oleh Sidali KPU Halbar. Untuk Kecamatan Jailolo, dari total 34 sebanyak 22.305 jiwa pilih.

“Ini baru DPHP belum sampai pada tingkat Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Jadi jumlah ini baru tingkat DPHP, ini hasil pencoklitan PPDP di masing-masing desa se-Kecamatan Jailolo,” ucapnya.

Setelah pleno tingkat kecamatan, lanjut Asri, hasil ini akan diserahkan ke KPU untuk diplenokan menjadi DPS yang dituangkan dalam model form A.1-KWK.

“Intinya kita menunggu hasil pleno DPHP di tingkat KPU untuk ditetapkan menjadi DPS. Setalah itu DPS diberikan ke PPS melalui PPK dalam bentuk soft copy dan hard copy untuk di umumkan dan ditempelkan di masing-masing desa atau kelurahan,” jelasnya.

Asri menyerukan kepada petugas PPS untuk selalu berkoodinasi dengan pemerintah desa dan masyarakat di wilayah tugas masing-masing untuk memastikan masyarakat yang belum masuk pada DPS.

“Jika terdapat masyarakat yang belum terdaftar di DPS maka PPS segera membuat form tanggapan A.1.A-KWK untuk diakomodir masuk,” tandasnya.

Sekedar untuk diketahui, turut hadir dalam rapat pleno DPHP yakni, Camat Jailolo, Danramil Jailolo, Kapolsek Jailolo dan ketua-ketua PPS se-Kecamatan Jailolo.(mg1/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BKD Halbar Terima Surat Pengunduran Diri Imran Lolori

Kam Sep 3 , 2020
JAILOLO – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) untuk Pilkada 2020. Rapat berlangsung di Aula Kantor PPK Jailolo, Kamis (3/9/2020). Ketua PPK Jailolo, Muh. Asri Taib dalam sambutannya mengatakan, pleno DPHP ini merupakan hasil dari pleno DPSHP tingkat […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!