BKD Halbar Terima Surat Pengunduran Diri Imran Lolori

Kepala BKD Halbar, Jubair T Latif
Kepala BKD Halbar, Jubair T Latif

JAILOLO – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Jubair T Latif menyampaikan, pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Imran Lolori sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diketahui, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halbar itu undur diri karena ikut mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Halbar, berpasangan dengan petahana Danny Missy sebagai calon Bupati Halbar periode 2020-2025.

Bacaan Lainnya

Jubair mengatakan, surat pengunduran diri yang diterima merupakan surat keterangan pensiun dini Imran Lolori, Nomor: 424/800-BKD/IX/2020 yang di tandatangani oleh kepala BKD Halbar tertanggal 2 September 2020.

Jubair menjelaskan, pengajuan surat pengunduran diri Imran Lolori untuk memenuhi syarat pencalonan dia sebagai Wakil Bupati di Pilkada 2020 nanti.

“Saya sudah terbitkan keterangan sebagaiman yang bersangkutan mengajukan pensiun dini. Karena diketahui akan bertarung sebagai Cawabup mendampingi Dani Missy di pilkada Halbar,” ucapnya.

Labih jauh lagi kata Jubair, pengabdian Imran Lolori sebagai ASN sudah memenuhi syarat dalam kategori pensiun dini. Salahsatunya ialah masa kerja Imran Lori sudah 23 tahun dan usianya sudah berusia 52 tahun.

“Sesuai syarat, maka status pak Imran sebagai pensiun dini dari ASN Halbar karena sudah berusia 52 tahun dan masa baktinya sudah selama 23 tahun 6 bulan,” ungkapnya.

Jubair menambahkan, surat pengunduran ini akan segera ditindaklanjuti ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Jadi kita menunggu perkembangan tekhnis dari BKN baru kita tindak lanjut ke Bupati Halbar untuk terbitkan surat pensiun dini,” pungkasnya.

“Terkait kekosongan kedudukan di BPBD, Jubair menyampaikan bahwa akan di isi oleh sekretaris BPBD Abdullah Ishak setelah Imran pensiun,” sambung Jubair mengakhiri.(mg1/red)

Pos terkait