Bupati Haltim Buka Sosialisasi Pengelolaan Dana BOS

MABA – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muh Din Hi Mab’ud membuka dengan resmi kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat SD/SMP se-Wilayah Maba, Selasa (02/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 3 Maba itu diikuti oleh para Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP.

Dalam sebutannya, Bupati Muh Din mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Pendidikan Haltim, Beny Sutarman karena dianggap mampu mengemban tugas dengan baik untuk dunia pendidikan di Haltim.

Ia pun menjelaskan, saat ini Kabupaten Haltim memiliki sekitar 100 gedung sekolah dasar (SD) dan SMP ada sebanyak 45 gedung.

Jumlah itu menurutnya harus ditambah. Sebagaimana ditargetkan pada setiap desa harus memiliki satu gedung SD.

“Dan ini yang selalu saya tegaskan bahwa setiap desa harus ada sekolah dasar, kalau pun tidak ada SD bagaimana caranya? Apakah dia afiliasi mungkin kelas 1,2 dan 3 bisa satu gedung dan seterusnya kemudian petakan terus, mapping terus, jadi kalau ada satu kawasan yang sudah cukup bangun SMP kita dorong untuk bangun,” katanya.

Selain gedung SD, ditingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak Kanak (TK) juga harus ada gedung yang baiknya berdampingan dengan setiap SD.

“Saya berharap satu sekolah TK/Paud berdampingan dengan satu sekolah SD bila perlu disesuaikan dengan banyaknya desa di Haltim, bahkan harus dibangun lebih karena ada desa yang besar, seperti desa Soagimalaha dan lainnya,” tandanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Haltim, Beny Sutarman mengatakan, tujuan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan itu yakni untuk memberikan informasi baru tentang pengelolaan dana BOS berdasarkan Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020.

“Jadi tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi Permendikbud nomor 8 kepada para kepala sekolah,” kata Beny.

Lanjut dia, seperti penyaluran dana BOS dari Kemenkeu RI itu langsung ke rekening sekolah, begitu juga penetapan sekolah penerima BOS dilakukan oleh Kemendikbud.(dan/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota PPS Terlibat Politik Praktis Terancam dipecat

Rab Sep 2 , 2020
MABA – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muh Din Hi Mab’ud membuka dengan resmi kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat SD/SMP se-Wilayah Maba, Selasa (02/09/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 3 Maba itu diikuti oleh para Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP. Dalam sebutannya, Bupati Muh […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!