Bawaslu Halbar Gelar Rakernis Penanganan Pelanggaran Pilkada

JAILOLO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) penanganan pelanggaran Pilkada 2020. Kegiatan ini berlangsung di Villa Gaba Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo, Selasa (1/9/2020).

Kegaiatan yang diikuti oleh komisioner Panwascam se-Halbar itu dipandu oleh Komisioner Bawaslu Halbar, Muhammadun Hi Adam selaku Kordiv SDM, Aknosius Datang selaku Kordiv PHL dan Sekretaris Bawaslu Halbar, Hariyanto M Taher.

Aknosius Dadang menyampaikan, Rakernis ini dilaksanakan guna mempertajam tekhnis penanganan pelanggaran Pilkada 2020. Ia juga menegaskan kepada Panwascam agar perlu berkomunikasi dengan baik antar penyelenggara dengan Parpol demi kelancaran proses Pemilukada nanti.

“Ada beberapa catatan yang perlu disampaikan, terutama Kecamatan Ibu, yang mana pada saat penertiban baliho oleh Panwas beberapa waktu lalu, baliho yang ada di kantor Rantingpun diturunkan. Hal ini diperlukan adanya komunikasi yang baik antara penyelenggara dengan Parpol karena ini demi kelancaran proses Pemilukada nanti,” jelasnya.

Sebelumnya, Muhammadun Hi Adam saat membuka kegiatan menyampaikan, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa secara cepat pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini pertama kali dilakukan pada tahapan Pilkada 2020.

“Ini baru pertama dilakukan akan tetapi, secara pelaksanaan Panwascam sudah melakukan itu dengan berbagai persoalan yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Proses Pemilu semakin dekat, kata Muhammadun, pada tahapan kampanye akan terjadi berbagai macam persoalan, tugas dan tanggung jawab kita semakin bertambah, karena kita dituntut untuk melakukan pengawasan secara extra.

“Saya yakin, pada tahapan kampanye akan terjadi temuan dan laporan pelanngaran yang sangat banyak. Maka dari itu, pada saat penyampaian materi, harus diperhatikan dan dipahami betul,” tandasnya.(mg1/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Haltim Buka Sosialisasi Pengelolaan Dana BOS

Rab Sep 2 , 2020
JAILOLO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) penanganan pelanggaran Pilkada 2020. Kegiatan ini berlangsung di Villa Gaba Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo, Selasa (1/9/2020). Kegaiatan yang diikuti oleh komisioner Panwascam se-Halbar itu dipandu oleh Komisioner Bawaslu Halbar, Muhammadun Hi Adam selaku Kordiv […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!