Zaman-Pay Deklarasi Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Halbar Pilkada 2020

JAILOLO – Setelah mengantongi rekomendasi dan dukungan partai PKS dan Golkar, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ahmad Zakir Mando – Alpinus K Pay langsung menggelar deklarasi.

Deklarasi pasangan berakronim Zaman-Pay itu digelar di Lapangan Desa Bobo, Kecamatan Jailolo, Senin (31/8/2020).

Zaman-Pay dijemput ribuan pendukung dan simpatisan saat tiba di dermaga pelabuhan Speedboat Desa Saria setelah melakukan perjalanan dari Kota Ternate.

Dalam orasi politiknya, Alpinus K Pay menuturkan, rekomendasi Golkar yang punya 4 kursi di parlemen dan PKS dengan 1 kursi maka pasangan ZAMAN-PAY sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halbar.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada pimpinan PKS dan Golkar yang telah berkoalisi dan mempercayakan serta memberikan dukungan kepada kami sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat tahun 2020-2024,” ucap Alpinus di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan.

Alpinus kemudian menepis isu yang menyebutkan kalau bahwa dirinya sudah sangat sepuh dan kini berjalan menggunakan tongkat adalah tidak benar. Dengan begitu ia meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisan agar selalu tenang dan tidak terprovokasi.

“Bapak dan ibu perlu ketahui, tuanya saya adalah tua-tua keladi dalam hal membangun. Sehingga saat ini kami berdua (Zaman-Pay) berkomitmen siap membangun daerah ke arah yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Zakir Mando dalam orasi politiknya menyampaikan, Golkar dan PKS mempercayai Zaman-Pay karena sudah 5 tahun belakangan tidak ada yang menjawab kesusahan rakyat dan pedagang di pasar.

“Alasannya, pedagang di pasar tidak dapat uang karena perputaran ekonomi lemah selama 5 tahun,” ucapnya.

Zakir juga menepis soal isu yang menyatakan bahwa pasangan Zaman-Pay tidak mendapatkan rekomendasi partai lantaran tidak punya uang. Dia bilang, masalah tersebut adalah permainan lawan politik.

“Isu tersebut tidak benar karena ketakutan mereka untuk melawan kami dalam kontestasi Pilkada 2020. Hari ini saya buktikan, bahwa Zakir tidak punya uang, tapi Zakir punya rakyat Halmahera Barat,” teriak Zakir, yang juga merupaka Ketua DPD II Gokar Halbar ini.

Zakir bilang, Zaman-Pay berkomitmen akan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sebab kemenangan Pilkada nanti semua berpulang kepada rakyat.

“Saya datang kepada pak Pendeta Alpinus bukan meminta agar mendampingi saya sebagai Wakil Bupati, tapi saya datang melamar pak Pendeta Alpinus untuk mendampingi saya sebagai orang tua, agar ke depan kita tidak bertengkar seperti saya dan Bupati Danny Missy,” sentilnya.

Dengan begitu, untuk melakukan perubahan Halmahera Barat, kata Zakir, yang paling utama harus mengubah pola pikir berpikir orang Halbar.

Setelah berdeklarasi kurang lebih 3 jam, pasangan bacalon ZAMAN-PAY bersama pendukung dan simpatisan melakukan konvoi menuju Desa Susupu, Kecamatan Sahu.(mg1/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Normalisasi Sungai Balangkoyo Desa Kou Rampung, Warga Apresiasi Pemda Kepsul

Sel Sep 1 , 2020
JAILOLO – Setelah mengantongi rekomendasi dan dukungan partai PKS dan Golkar, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ahmad Zakir Mando – Alpinus K Pay langsung menggelar deklarasi. Deklarasi pasangan berakronim Zaman-Pay itu digelar di Lapangan Desa Bobo, Kecamatan Jailolo, Senin (31/8/2020). Zaman-Pay dijemput ribuan pendukung dan simpatisan saat tiba […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!