Diperiksa Bawaslu Tikep, Oknum ASN Pemprov Malut Memilih Diam

IA alias Iksan saat dimintai klarifikasi oleh Bawaslu Kota Tikep

TIDORE – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemprov Maluku Utara (Malut)  berinisal IA alias Iksan akhirnya memenuhi panggilan Bawaslu Tidore Kepulauan (Tikep) pada Senin (31/8/2020).

Iksan dipanggil untuk dimintai keterangan lantaran diduga melanggar kode etik sebagai ASN karena telah terlibat politik praktis dengan menyebarkan foto salah satu bakal pasangan calon Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tikep ke grup WhatsApp.

Meski kooperatif, saat dimintai keterangan Iksan hanya memilih diam. Hal ini diakui sendiri olehnya usai memenuhi panggilan Bawaslu Tikep.

“Terkait dengan pertanyaan dari Bawaslu sampaikan kepada saya dan ada kode etik tertentu sehingga tidak memberikan jawaban sedikit pun atas pertanyaan Bawaslu,” cetus Iksan.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran, Bawaslu Tikep, Amru Arfa menyebutkan selain Iksan, pihaknya juga akan meminta keterangan dari pelapor maupun saksi yang rencananya dilakukan pada Selasa (1/9/2020).

“Sementara dari dugaan itulah kemudian kami terima laporan, lalu kita melakukan register dan tadi sudah dipanggil,” ungkap Amru.

Amru menambahkan, masalah tersebut masih sebatas dugaan. Itu pun yang menyebabkan pihaknya belum bisa menetapkan status laporan karena seluruh proses permintaan keterangan dan klarifikasi belum selesai

“Kalau seluruh prosesnya selesai, baru ditempelkan status laporannya, karena untuk saat ini kita belum bisa tempel status laporannya,” pungkas Amru.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Oknum Petugas PPS Foto Bareng Cakada Tikep

Sen Agu 31 , 2020
TIDORE – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemprov Maluku Utara (Malut)  berinisal IA alias Iksan akhirnya memenuhi panggilan Bawaslu Tidore Kepulauan (Tikep) pada Senin (31/8/2020). Iksan dipanggil untuk dimintai keterangan lantaran diduga melanggar kode etik sebagai ASN karena telah terlibat politik praktis dengan menyebarkan foto salah satu bakal pasangan calon […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!