8 Tahun Buron, Terpidana Korupsi Dana Usaha Ekonomi di Halut Ditangkap

Penjemputan terpidana korupsi Son Karyose oleh tim Tabur Kejati Malut di Bandara Sultan Babullah Ternate (Foto: Penkum Kejati Malut)

TERNATE – Terpidana korupsi bantuan Dana Usaha Ekonomi Produktif untuk nelayan di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut), ditangkap setelah menjadi DPO selama 8 tahun.

Terpidana atas nama Son Karyose itu ditangkap di Apartemen Mediteranian Jakarta Barat, Kamis (27/8/2020), oleh tim Intelejen Kejaksaan Agung RI (Adyaksa Monitoring Centre).

Asisten Bidang Intelejen Kejati Malut, Efrianto, melalui Kasi Penkum, Richard Sinaga mengatakan, terpidana Son ditetapkan sebagai DPO sejak 2013 silam.

Lanjut Richard, penjemputan Son oleh Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejati Malut yang dipimpin Asisten Bidang Intelijen Efrianto dan Asisten Tindak Pidana Khusus M. Irwan Datuiding beserta tim tiba di Bandaa Sultan Babullah Ternate, Sabtu (29/8/2020) pukul 12:30 WIT menggunakan pesawat Batik Air.

“Terpidana langsung dibawa oleh tim bersama dengan Kasi Pidsus Kejari Ternate Adri Pontoh ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Ternate untuk dilakukan eksekusi terhadap Putusan Mahkama Agung Republik Indonesia Yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht),” tandasnya.

Ia menegaskan, penangkapan Son berdasakan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 199 K/Pid.Sus/2011 tangggal 30 Oktober 2013, dengan pidana penjara selama 4 tahun, denda Rp.50.000.000, subsadair 3 bulan kurungan.

“Karena terbukti bersalah melakukan korupsi pada tahun anggaran 2007 yang mengakibatkan kerugian keuangan Negara sebesar Rp 1.324.087.148,” tegasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ahmad Laiman Serap Aspirasi Masyarakat Saat Laksanakan Reses

Sab Agu 29 , 2020
TERNATE – Terpidana korupsi bantuan Dana Usaha Ekonomi Produktif untuk nelayan di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut), ditangkap setelah menjadi DPO selama 8 tahun. Terpidana atas nama Son Karyose itu ditangkap di Apartemen Mediteranian Jakarta Barat, Kamis (27/8/2020), oleh tim Intelejen Kejaksaan Agung RI (Adyaksa Monitoring Centre). […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!