Sekda Haltim Resmi Mundur, Bupati Tunjuk Kepala BP4D Jadi Plh

Bupati Haltim Ir. Muh Din Hi. Ma’bud

MABA – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muh Din Ma’bud menunjuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Ricky Chairul Richfat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Haltim.

Penunjukkan itu menyusul adanya pengunduran diri Ir Moh Abdu Nasar dari jabatan Sekda definitif lantaran ikut pencalonan Bupati pada Pilkada Haltim Tahun 2020.

Menurut Muh Din, pengusulan Plh Sekda Haltim sudah sesuai ketentuan karena Ricky menduduki jabatan Eselon II sebagai kepala BP4D dan pangkatnya sudah melebihi ketentuan yang tercantum dalam Perpres No 3 tahun 2018 tentang pengangkatan Plh Sekda yaitu IV B.

Bupati Muh Din mengatakan, alasan menunjuk Ricky sebagai Plh Sekda semata-mata agar pelaksanaan APBD 2021 dari komitmen zero defisit daerah bisa tercapai.

“Dia (Ricky) kepala BP4D dan dia juga Sekda maka saya berharap pada saat Plh dia bisa tuntaskan dan itu strateginya kenapa alasan saya menunjuk dia jadi Plh Sekda,” aku Muh Din, Selasa (25/08/2020).

Selain itu kata Muh Din, penunjukkan itu sekaligus menjadi barometer, sejauh mana Ricky mampu mengemban tugas sebagai Plh Sekda, karena dirasa mampu olehnya.

“Artinya selain Plh Sekda dia juga Kepala BP4D maka mampukah dia mengamankan zero tersebut atau tidak,” katanya.

Selain pengisian kekosongan jabatan Sekda, kekosongan pada jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Haltim, akan diisi oleh Kepala Bidang, Azis Djumati sebagai pelaksana tugas (Plt).

“Kenapa Azis? karena dia pernah di Inspektorat dan saya berharap dia bisa pahami itu, mana yang boleh dan mana yang tidak boleh karena backgroundnya dari Inspektorat,” ujarnya.

Begitu juga kekosongan jabatan Kepala Dinas Sosial Haltim pasca ditinggalkan Hi. Aziz Ajarat karena mengundurkan diri untuk mencalonkan sebagai calon Wakil Bupati pada Pilkada Haltim tahun 2020 akan diisi oleh Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Haltim, Nurain Komdan sebagai Plt Kadinsos.(dan)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jaga Netralitas ASN di Pilkada 2020, Panwaslu Tidore Utara Teken MoU dengan Lurah

Sel Agu 25 , 2020
MABA – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muh Din Ma’bud menunjuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Ricky Chairul Richfat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Haltim. Penunjukkan itu menyusul adanya pengunduran diri Ir Moh Abdu Nasar dari jabatan Sekda definitif lantaran ikut pencalonan Bupati pada Pilkada Haltim Tahun […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!