Pemilik Ternak Sapi yang Tak Patuh, Siap-siap Dieksekusi

Plt Kasatpol PP, Hj. Sudarniwati Kaunar

SANANA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mulai bertindak tegas tehadap ternak warga yang dibiarkan bebas berkeliaran. Lokasi utama sasaran Satpol PP ialah wilayah Kecamatan Sanana.

Plt Kasatpol PP, Hj. Sudarniwati Kaunar mengutarakan, terhitung sudah dua kali pihaknya mengirim surat ke Camat maupun Kepala Desa se-Kecamatan Sanana agar menginformasikan ke pemilik ternak untuk segera menertibkan hewan ternaknya.

“Cuma sampai sekarang, baik camat maupun kepala desa tidak tindaklanjut sehingga hewan ternak sapi masih berkeliaran di dalam Kota Sanana,” ungkapnya ketika ditemui maluttimes.com, Selasa (25/08/2020).

Sudarni berjanji, pihaknya akan melayangkan surat peringatan yang ketiga kepada Camat maupun Kepala Desa. Dalam surat itu, lanjut dia, apabila tidak menertibkan hewan peliharaannya maka pihaknya akan mengambil langkah tegas.

Tindakan yang dimaksud, kata Sudarni, ialah dengan menangkap dan membawanya ke tempat lain untuk dikandangkan. “Ini sebagai bentuk tindakan penertiban,” tegasnya sembari menyatakan, tindakan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Bupati.

Sudarni bilang, keberadaan ternak di seputaran pusat Kota Sanana sangat mengganggu masyarakat terutama para penguna jalan baik roda dua maupun empat.

Pasalnya, kotoran ternak tidak hanya berhamburan di bahu jalan saja, tetapi sampai ke badan jalan.

“Menurut saya, tingkat kesedaratan pemilik hewan ternak sapi tidak ada. Apalagi sapi yang berkeliaran di Kota Sanana sangat mengganggu aktifitas para pengendara roda dua maupun roda empat,” ujarnya.

“Satpol PP ini mengamankan perda, tetapi ada dinas yang terkait yakni Dinas Pertanian,” sambung Sudarni mengakhiri.(red/pn)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Haltim Resmikan Pabrik Pakan, Alien Mus Bagi Bantuan Alat Pertanian

Sel Agu 25 , 2020
SANANA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mulai bertindak tegas tehadap ternak warga yang dibiarkan bebas berkeliaran. Lokasi utama sasaran Satpol PP ialah wilayah Kecamatan Sanana. Plt Kasatpol PP, Hj. Sudarniwati Kaunar mengutarakan, terhitung sudah dua kali pihaknya mengirim surat ke Camat maupun Kepala Desa […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!