Lagi, Ratusan Liter Cap Tikus Diamankan Polsek Maba Selatan

MABA – Petugas Polsek Maba Selatan, Polres Halmahera Timur (Haltim) kembali mengamankan minuman keras (Miras) lokal jenis cap tikus pada, Rabu (25/8/2020).

Bacaan Lainnya

Miras ratusan liter yang dikemas kedalam 260 kantong plastik itu, diamankan dari tangan NP (38) dan AP (20), saat dua orang wanita asal Desa Fayaul, Kecamatan Wasile Selatan itu hendak ke Desa Wailukum di Kecamatan Kota Maba.

“Keterangan yang kami terima dari dua orang itu bahwa barang haram tersebut diambi dari Daru dengan tujuan Fayaul lalu menggunakan mobil dengan tujuan dibawa ke Wailukum,” beber Iptu Irfan, Kapolsek Maba Selatan.

Penangkapan tersebut diakuinya, berkat laporan Kepala Desa Wailukum serta petugas Babinkamtibmas desa setempat yang lebih dulu mengetahui akan adanya transaksi jual beli miras di Desa Wailukum.

Sementara untuk pelaku penjual miras tersebut, lanjut Irfan, akan diberikan pembinaan serta dibuatkan surat pernyataan bahwa mereka tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Iptu Irfan yang juga baru menjabat sebagai Kapolsek Maba Selatan ini juga berharap kepada seluruh elemen dan pemerintah desa, khususnya di wilayah hukum Polsek Maba Selatan agar turut bersama-sama menjaga dan memberantas peredaran minuman keras demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan selalu intens melakukan patroli dalam memberantas miras ini tentu juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat memasuki ajang pesta demokrasi di Haltim,” tandasnya.(dan/red)

Pos terkait