Jaga Netralitas ASN di Pilkada 2020, Panwaslu Tidore Utara Teken MoU dengan Lurah

TIDORE – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tidore melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan seluruh Lurah se-Kecamatan Tidore Utara. MoU ini dalam rangka menjaga netralitas ASN dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) 9 Desember 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Utara, Iswan Dukomalamo menjelaskan, kerja sama ini merupakan upaya antisipasi pencegahan potensi pelanggaran netralitas yang dilakukan oleh ASN di kelurahannya masing-masing.

“Dengan MoU yang sudah ditandatangani, perlu ada kesadaran bersama dalam menjaga netralitas ASN dalam menghadapi Pilwako Kota Tikep. Tentunya, mari kita sama-sama awasi dan tindak sesuai dengan aturan yang sudah melekat di setiap ASN,” kata Iswan Dukomalamo saat dikonfirmasi maluttimes.com, Senin (24/8/2020).

Sementara itu, Kepala Kelurahan Fobaharu, Sofyan Haedar, mewakili Lurah se-Kecamatan Tidore Utara mengungkapkan, dengan adanya kehadiran Pangawas Pemilu di setiap kelurahan maka otomatis secara aturan akan diawasi berkaitan dengan netralitas ASN.

“Mereka mengingkan kepada semua ASN maupun masyarakat di Kecamatan Tidore Utara, bersama-sama menegakan keadilan dalam Pilwako. Sebab sebagai ASN dan abdi Negara, perlu untuk melayani masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk itu, mewakili lurah se- Kecamatan Tidore Utara kami tetap menjunjung tinggi netralitas,” cetusnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kota Tikep Bahrudin Tosofu, saat dikonfirmasi menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Tidore Utara itu diharapkan bisa membangun kesadaran dan memahami benar tugas dan fungsi Panwaslu.

“Semoga ASN di Tidore Utara tetap kokoh dalam pendirian menjunjung tinggi netralitas,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, dalam kegiatan MoU itu turut dihadir Ketua Bawaslu Kota Tikep Bahrudin Tosofu, Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Utara Iswan Dokumalamo, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tidore Utara Muhammad Hafid Ismail, Kordiv PHL Panwaslu Kecamatan Tidore, Yahyudin Miraj beserta stafnya.(len)

Pos terkait