Nahkodai Askot Tikep, Sejumlah Program ini Jadi Prioritas Abubakar

Pelantikan pengurus Askot Kota Tikep
Pelantikan pengurus Askot Tikep periode 2019-2023

TIDORE – Setelah terbentuknya pengurus Asosiasi PSSI Kota (Askot) Tidore Kepulauan (Tikep) periode 2019-2023, Muhammad Abubakar yang terpilih sebagai ketua mulai menyusun program prioritas.

Pengurus Askot yang dilantik berdasarkan SK Nomor : SKEP/02/ASKOT-PSSI/TIKEP/II/2020, ini memprioritaskan program perdananya pada pembinaan kapasitas sumber daya manusia bagi pelatih dan wasit.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya pengurus Askot yang baru dilantik ini, melalui rapat kerja akan memprioritaskan program yang salah satunya adalah piala usia dini 13 Tahun maupun melaksanakan diklat pelatihan pelatih dan wasit,” kata Muhammad Abubakar.

Meski telah menjadi prioritas, namun program yang diusulkan itu akan dibahas lebih dalam bersama seluruh pengurus Askot.

“Kalau misalnya dari program tersebut kita menyelaraskan dulu program yang nantinya dibahas seperti apa, apalagi tema pertandingan sepak bola dan pandemi Covid-19,” terangnya.

Abubakar bilang, ditengah kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini Askot akan tetap berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Tikep bila akan menyelenggarakan pertandingan sepakbola.

“Paling tidak Askot di kabupaten kota lain, ketika dalam melaksanakan kegiatan bola kaki tetap menggunakan protap kesehatan,” tandasnya.

Selain itu, dalam melaksanakan kegiatan bola kaki, tentu kita terkendala dengan pendemi Covid-19. Untuk itu, kami tetap berkoordinasi dengan tim Covid-19 Kota Tikep untuk bersinergi dengan program-program yang dijalankan nanti.

“Kami berharap pandemi ini berakhir sehingga aktivitas Askot Kota Tikep tetap bisa berjalan sesuai dengan program yang telah disusun dari awal,” pungkasnya.(Ien)

Pos terkait