Penyelamat Merah Putih yang Bercita-cita Jadi Polisi ini, diberi Hadiah oleh Bupati Kepsul

SANANA – Aksi heroik Sahrudin Paningfat saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 pada Senin (17/08/2020) kemarin, telah membuat namanya jadi viral di tengah masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara.

Aksi pelajar Kelas XII IPA di SMA Negeri 1 Sulabesi Selatan yang rela memanjat tiang bendera demi berkibarnya merah putih, itu bahkan telah sampai ke telinga Bupati Kepsul, Hendrata Thes.

Orang nomor satu di Kabupaten Kepsul ini pun memberi apresiasi atas jiwa patriot yang ditunjukkan Sahrudin. Julukan ‘Penyelamat Merah Putih’ pun disematkan kepadanya.

Oleh Bupati Hendrata, Sahrudin yang merupakan anak kedua dari enam bersaudara pasangan Sahrul Paningfat dan Sarnawia Bacan ini juga diberi hadiah, 1 unit perahu fiber lengkap dengan mesinnya.

BACA JUGA: Aksi Heroik Siswa SMA di Sula, Panjat Tiang Bendera Demi Berkibarnya Merah Putih

“Selain bantuan (perahu) untuk orang tuanya, kami akan membuatkan sertifikat penghargaan sebagai anak penyelamat merah putih, yang menandakan bahwa Sahrudin pernah melakukan aksi heroik untuk merah putih,” ujar Bupati saat berkunjung ke Kecamatan Mangoli Tengah, Selasa (18/08/2020).

Hendrata juga mengaku telah mendengar informasi tentang Sahrudin yang kabarnya bercita-cita ingin menjadi anggota Polri. Harapan remaja itu, kata Hendrata akan dia sampaikan ke Polda Maluku Utara.

“Saya berharap Sahrudin agar belajar dengan giat, jaga kesehatan, jauhi miras, rokok dan kegiatan melanggar hukum, sehingga cita citamu bisa terwujud. Kami pemerintah daerah akan berusaha membantu mewujudkan cita citamu,” ungkap Hendrata.(red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tunggakan Jamkesda Pemda Kepsul Capai Rp 824 Juta

Sel Agu 18 , 2020
SANANA – Aksi heroik Sahrudin Paningfat saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 pada Senin (17/08/2020) kemarin, telah membuat namanya jadi viral di tengah masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara. Aksi pelajar Kelas XII IPA di SMA Negeri 1 Sulabesi Selatan yang rela memanjat tiang bendera demi […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!