Diduga Terlibat Politik Praktis, Kepala DPMD Tikep Bakal dilaporkan ke Bawaslu Malut

TIDORE – Bawaslu Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bersikap lebih tegas kepada Abdul Rasid A. W. Umar.

Abdul yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Tikep itu bakal dilaporkan ke Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Malut) untuk ditindaklanjuti ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Diketahui, Abdul diduga terlibat berpolitik praktis ditengah momentum Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tikep 2020 ini.

Ketua Bawaslu Tikep, Safrudin Tosofu, Selasa (18/8/2020) mengatakan, dugaan pelanggaran netralitas ASN yang dilakukan Abdul, mulanya sudah ditangani oleh Panwascam Tidore.

Pejabat eselon II ini pun sudah dua kali mendapat teguran Bawaslu, dimana pada teguran pertama, mengarah kepada politik praktis di tahun 2019 dan yang kedua yakni pemanggilan terhadapnya karena mengomentari postingan status salah satu anggota DPRD Tikep di sosial media tentang rekomendasi pasangan AMAN jilid dua.

“Dalam waktu dekat, Bawaslu akan menindaklanjuti ke Bawaslu provinsi dan diteruskan ke KSN pusat untuk tindaklanjuti sesuai dengan klarifikasi yang sudah dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Tidore,” tegas Safrudin.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore, Supriyanto Ade menambahkan, pihaknya telah melakukan kajian terkait pelanggaran kode etik ASN, Abdul Rasid A.W Umar dengan laporan tertanggal 06 Agustus 2020 dan telah mengeluarkan surat dengan nomor laporan temuan 04/TM/PW/Kec.Tidore/32.02/VIII/2020.

”Jadi Kepala DPMD mengaku dirinya telah melakukan komentar terhadap salah satu postingan anggota DPRD dari Partai Perindo dalam rekomendasi dari DPP Partai Perindo ke Petahana,” ungkapnya.

Supriyanto pun menegaskan pihaknya tidak akan main-main dengan pelanggaran yang melibatkan ASN. Bila ada yang terlibat pasti akan mereka tindaklanjuti.(len)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Muh Din : Pimpinan OPD Wajib Ikuti Sosialisasi Permendagri Nomor 90 Tahun 2019

Rab Agu 19 , 2020
TIDORE – Bawaslu Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bersikap lebih tegas kepada Abdul Rasid A. W. Umar. Abdul yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Tikep itu bakal dilaporkan ke Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Malut) untuk ditindaklanjuti ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Diketahui, Abdul diduga terlibat […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!