Kisruh Internal Pemdes Waisakai, Aswin : Saya No Comen

Aswin Soamole

SANANA – Gejolak kisruh di internal Pemerintah Desa (Pemdes) Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, akibat pergantian secara sepihak terhadap 19 aparat Pemdes Waisakai oleh Pj Kades, M. Jafar Wamnebo, nampaknya enggan digubris Kabag Pemerintahan Setda Kepulauan Sula, Aswin Soamole.

Kisruh yang melebar hingga berujung pada pemalangan pintu Kantor Desa Waisakai oleh masyarakat, bagi Aswin, biarlah Pj Kades dan Camat Mangoli Utara Timur yang menyelesaikan.

“Untuk masalah palang kantor Desa Waisakai saya no comen (tidak mau bicara, red) dan masalah ini saya serahkan ke Camat Mangoli Utara Timur dan Pj Kades,” ungkap Aswin, Senin (17/08/2020).

Meski terus ditanyakan mengenai responnya atas masalah ini, Aswin tetap bersikeras bahwa dirinya tidak perlu banyak bicara.

“Masalah Waisakai saya tidak perlu bicara banyak,” timpal Aswin sambil menunduk melihat handphone yang digenggaman tangannya.

Terpisah, sikap Aswin yang memilih diam atas masalah di Pemdes Waisakai itu membuat geram Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Sula, M. Natsir Sangadji.

Natsir bilang, belum lama ini dirinya sudah memanggil Aswin selaku Kabag Pemerintahan bersama Camat Mangoli Utara Timur dan warga Desa Waisakai.

Politisi Partai Gerindra Kepulauan Sula ini pun mengaku telah memerintahkan agar Aswin segera menyelesaikan persoalan yang terjadi di Pemdes Waisakai. Jangan sampai, masalah ini terus berlarut-larut hingga momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Sula.

“Sekarang dekat Pilkada jadi Kabag Pemerintahan segera menyelesaikan masalah di desa tersebut,” tegasnya.(red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Haltim Raih Penghargaan BPS RI

Sen Agu 17 , 2020
SANANA – Gejolak kisruh di internal Pemerintah Desa (Pemdes) Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, akibat pergantian secara sepihak terhadap 19 aparat Pemdes Waisakai oleh Pj Kades, M. Jafar Wamnebo, nampaknya enggan digubris Kabag Pemerintahan Setda Kepulauan Sula, Aswin Soamole. Kisruh yang melebar hingga berujung pada pemalangan pintu […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!