Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI ke-75, ini Harapan Wabup Zakir Mando

JAILOLO – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berlangsung khidmat.

Bacaan Lainnya

Upacara berlangsung di Lapangan Sasadu Lamo di Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Senin (17/8/2020) pada pukul 10:00 WIT. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando.

Turut hadir unsur Forkopimda, Sekda, DPRD, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat se-Kabupaten Halbar serta perwakilan pelajar SMA sederajat, PMI dan Pramuka.

Pantaun maluttimes.com, upacara kali ini berbeda dengan sebelumnya. Barisan peserta upacara hanya diikuti TNI/Polri, Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran serta sejumlah ASN mengingat pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Halbar, Ahmad Zakir Mando saat ditemui usai pelaksanaan upacara berpesan, yang terpenting nilai yang terkandung pada peringatan Kemerdekaan RI ke-75 harus dimaknai sebagai proses mengingat dan menghargai jasa pahlawan yang ikut berjuang hingga Indonesia merdeka.

“Olehnya itu, dimomentum nasional harus membangkitkan energi baru, pikiran baru serta energi baru untuk memajukan negeri ini dan daerah ini ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, kata Zakir, perayaan kemerdekaan sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan, sehingga dari jasa para pahlawan itulah membangkitkan spirit dan energi baru untuk membangun negeri ini.

“Jadi dengan spirit kemerdekaan, kita mengenang perjuangan para pahlawan, agar ada energi, pikiran dan semangat baru untuk membangun Halbar yang kita cintai,” pungkasnya.(mg1/red)

 

Pos terkait