Ishak Janji Dana BOS untuk Pulsa Internet

Ishak Umamit
Ishak Umamit

SANANA – Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas) Kabupaten Kepulauan Sula, Ishak Umamit, menjanjikan bakal menggunakan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk belanja pulsa paket internet.

Menurut Ishak, belanja pulsa internet bagi proses belajar mengajar dalam jaringan (Daring) guru dan siswa ditengah wabah Covid-19 adalah tindaklanjut terhadap Permendikbud nomor 19 tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Untuk Permendikbud terkait dengan dana BOS bisa dibelanjakan dengan pulsa data internet bagi guru dan siswa akan kita berlakukan pada dana BOS triwulan ketiga tahun ini,” kata Ishak, saat ditemui di Istana Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Senin (17/08/2020).

Meski begitu kata Ishak, rencana tersebut hanya berlaku untuk sekolah yang bisa mengakses jaringan internet. Sedangkan untuk sekolah yang belum dijangkau jaringan akan diberlakukan pola belajar mengajar luar jaringan (Luring).

“Sekarang kita telah berlakukan belajar daring yang menggunakan internet dan belajar luring yang menggunakan buku pegangan siswa,” tutup Ishak.(red)

 

Pos terkait