Aksi Heroik Siswa SMA di Sula, Panjat Tiang Bendera Demi Berkibarnya Merah Putih

SANANA – Ada aksi heroik berkaitan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 RI. Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, dimana ada anak bangsa yang memanjat tiang bendera demi berkibarnya merah putih.

Aksi patriot itu dilakukan oleh pelajar SMA Negeri Gay Fuata bernama Sahrudin.

Sahrudin yang juga satu dari tiga orang pasukan pengibar bendera itu langsung responsif memanjat tiang bendera begitu tali pengait bendera putus saat upacara HUT ke-75 Kemerdekaan, di lapangan upacara SMA Negeri Gay Fuata, Senin (17/8/2020).

Peristiwa itu dibenarkan oleh Sahjuan Fokaaya salah satu guru SMA Negeri Gay Fuata.

Ia menuturkan bahwa peristiwa itu bermula pada saat tali pengait bendera itu terputus dan bendera pun jatuh.

“Saat pengibaran bendera tiba-tiba tali bendera putus dan jatuh dan secara spontan, dia (Sahrudin) langsung tangkap (bendera) dan mencopot sepatu kemudian memanjat tiang bendera sampai pada puncak,” tutur Sahjuan mengisahkan.

BACA JUGA: Penyelamat Merah Putih yang Bercita-cita Jadi Polisi ini, diberi Hadiah oleh Bupati Kepsul

Saat Sahrudin memanjat tiang bendera, dua orang rekannya pengibar bendera masih tetap diam ditempat, begitu juga peserta upacara yang lain.

“Pada saat Sahrudin memanjat tiang bendera, tiang bendera sedikit tergoyang, tetapi tidak mematahkan semangat dia,” sambungnya.

Sahjuan pun menilai, aksi heroik yang dilakukan Sahrudin adalah sebagai bentuk cintanya kepada simbol Negara Indonesia dan bentuk kesetiaannya kepada NKRI.

Karena aksinya itu, upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dapat kembali dilaksanakan dengan baik.(red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penyelamat Merah Putih yang Bercita-cita Jadi Polisi ini, diberi Hadiah oleh Bupati Kepsul

Sel Agu 18 , 2020
SANANA – Ada aksi heroik berkaitan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 RI. Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, dimana ada anak bangsa yang memanjat tiang bendera demi berkibarnya merah putih. Aksi patriot itu dilakukan oleh pelajar SMA Negeri Gay Fuata bernama Sahrudin. Sahrudin […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!