Sodorkan Dua Permintaan ke Hendrata, APDESI Kepsul : Tidak Kaitan dengan Pilkada

Ketua APDESI Kepsul, Hasanudin Tidore
Ketua APDESI Kepsul, Hasanudin Tidore

SANANA – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar tatap muka bersama Bupati Kepsul, Hendrata Thes, Sabtu (15/08/2020).

Dalam pertemuan di gedung Istana Daerah (Isda) itu, APDESI Kepsul secara kelembagaan menyodorkan dua permintaan kepada Hendrata untuk segera ditindaklanjuti.

Bacaan Lainnya

Ketua APDESI Kepsul, Hasanudin Tidore menjelaskan, dua permintaan yang mereka sodorkan yakni soal penyelesaian konflik antara Desa Waiina dan Desa Kabau, Kecamatan Sulabesi Barat serta tindaklanjut penanganan pasca bencana banjir yang melanda Desa Buya, Desa Mangoli, Desa Waitina dan Desa Kou.

 

Hasanudin yang juga Kades Waiboga menegaskan, pertemuan ini tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik di Pilkada Kepsul. Mengingat, dalam momentum pesta demokrasi ini, Hendrata adalah bakal calon petahana.

“Tatapan muka dengan bupati itu sudah diatur dalam agenda APDESI, tatap muka ini tidak ada kepentingan Bupati di 2020,” tegas Hasanudin Tidore usai tatap muka dengan Hendrata Thes.

Dia pun menambahkan, pertemuan dengan Hendrata sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Bawaslu Kepsul.

“Sebelum kita tatap muka dengan bupati, kita sudah koordinasi dengan bawaslu kabupaten,” ungkapnya.(red)

 

Pos terkait