Calon Tunggal, Ahmad Zakir Mando Kembali Nahkodai Beringin Halbar

JAILOLO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Halmahera Barat (Halbar) pada Rabu (15/08/2020) sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V.

Musda yang berlangsung di Villa Gaba, Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halbar, ini menetapkan Ahmad Zakir Mando sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Halbar periode 2020-2025.

Zakir kembali terpilih secara aklamasi karena sebagai calon tunggal.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Maluku Utara Arifin Djafar yang turut menghadiri Musda tersebut mengatakan, Musda yang digelar DPD II Partai Golkar Halbar telah sesuai dengan ketentuan tata tertib, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) maupun petunjuk pelaksanaan (Juklak).

“Jadi pada saat ini untuk kepengurusannya akan kita berikan waktu dua hari kepada ketua sendiri untuk memberikan posisi dan personalia struktur DPD II Partai Golkar Kabupaten Hamahera Barat periode 2020-2025 dan nanti akan disahkan oleh DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara,” jelas Arifin.

Mantan Wakil Walikota Ternate ini menambahkan, dengan terpilihnya Zakir sebagai Ketua DPD II, maka seluruh kader Golkar termasuk Fraksi Partai Golkar DPRD Halbar untuk mematuhi keputusan organisasi maupun keputusan Musda tersebut.

Sementara untuk waktu agenda pelantikan kata dia, nanti akan diatur secepatnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Golkar Halbar, Joko Ahadi dalam konferensi pers menyatakan, apapun keputusan dari DPP dan DPD I Golkar Maluku Utara selaku kader dan selaku perpanjangan tangan partai akan tunduk dan tidak ada lagi kompromi apapun dalam keputusan ini.

“Sehingga kewenangan-kewenangan DPD II Kabupaten Hamahera Barat saya berharap ini terjalin silaturahmi yang baik, biar perpanjangan tangan kami di parlemen itu tersalurkan,” ujarnya.

Terpisah, Ahmad Zakir Mando mengatakan, dengan terpilih kembali sebagai Ketua DPD II, dirinya akan membesarkan Partai Golkar di Halbar dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun konsolidasi dengan seluruh kader agar barisan kekuatan Partai Golkar di Halbar khususnya bisa disatukan.(red)

 

 

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kukuhkan Paskibraka, ini Pesan Wabup Zakir Mando

Ming Agu 16 , 2020
JAILOLO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Halmahera Barat (Halbar) pada Rabu (15/08/2020) sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V. Musda yang berlangsung di Villa Gaba, Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halbar, ini menetapkan Ahmad Zakir Mando sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Halbar periode 2020-2025. Zakir kembali terpilih […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!