Ranting PDIP Tanjung Una Siap Menangkan Pasangan MS-SM

BOBONG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Selasa (11/8/2020) resmi mengumumkan dukungan terhadap lima pasangan bakal calon kepala daerah (Cakada) asal Provinsi Maluku Utara yang akan berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Pengumuman nama-nama pasangan calon itu salah satunya pasangan Muhaimin Syarif-Safrudin Mohalisi (MS-SM) sebagai Cakada Kabupaten Pulau Taliabu.

Dalam pengumuman itu telah diinstruksikan kepada seluruh DPD, DPC dan Ranting hingga anak Ranting PDI Perjuangan untuk bergandeng tangan, bergerak memenangkan Pilkada serentak 2020.

Menindak lanjuti instruksi tersebut, Ketua Ranting PDIP Desa Tanjung Una, Kabupaten Pulau Taliabu menyatakan sikap sebagai kader partai dan juga pengurus ranting harus taat azas.

“Sebagai pengurus partai harus kita tunduk dan jalankan apa yang diputuskan ibu ketua umum, Hj. Megawati Soekarno Putri. Sehingga itu, kami dan 4 kepengurusan anak ranting desa Tanjung Una, siap mengamankan, menjalankan dan menangkan pasangan calon Muhaimin Syarif dan Syafruddin Mohalisi (MS-SM) yang telah direkomendasikan DPP,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Disebutkan pula bahwa, sebelumnya telah dilakukan rapat bersama pengurus ranting dan empat anak ranting desa Tanjung Una bersama Badan Pemenangan Pemilihan Umum (BP Pemilu) dan Kokunikasi Politik, Budiman L. Mayabubun terkait dengan konsolidasi internal serta pasangan calon yang diusung.

“Dalam rapat itu, kita diarahkan tetap bangun konsolidasi partai dan menunggu keputusan rekomendasi dari DPP. Jangan bikin gerakan diluar instruksi partai. Nah, sekarang sudah keluar, jadi kita tetap solid bergerak menangkan pasangan ini,” tukasnya.

Disentil terkait dengan penolakan beberapa Ranting dan PAC lantaran DPP tidak mendukung kader utama partai. Nasir menampik, jika keputusan DPP tidak salah.

“Calon wakil bupati yang diusung DPP itu merupakan kader partai. Apalagi yang menjadi masalah,” tandas Nasir dengan nada tanya. “Intinya, kami siap bekerja,” sambungnya mengakhiri.

Sekedar untuk diketahui, kelima paslon yang diumumkan adalah pasangan Danny Missy-Imran Lolori (Cakada) Kabupaten Halmahera Barat, Usman Sidik-Hasan Ali Bassam Kasuba (Cakada) Kabupaten Halmahera Selatan, Joel Wagono-Said Badjak (Cakada) Kabupaten Halmahera Utara, Fifian Adeningsi Mus-Saleh Marasabessy (Cakada) Kabupaten Kepulauan Sula, dan Muhaimin Syarif-Safrudin Mohalisi (Cakada) Kabupaten Pulau Taliabu.

Pengumuman ini merupakan gelombang ketiga setelah DPP PDIP mengumumkan 48 pasangan calon pada 19 Februari, dan 45 nama calon pada gelombang kedua pada 17 Juli.

Pada pengumuman gelombang pertama, nama kandidat Pilkada Kota Tidore Kepulauan yakni, Capt. Ali Ibrahim-Muhammad Sinen turut diumumkan. Sedangkan pada gelombang kedua, kandidat Pilkada Kota Ternate yakni, Merlisa-Juhdi Taslim.

Itu berarti, tinggal Kabupaten Halmahera Timur yang belum diumumkan dukungannya.(red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Tilep Dana Desa Rp 186 Juta, Eks Kades di Haltim Ditahan Jaksa

Sab Agu 15 , 2020
BOBONG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Selasa (11/8/2020) resmi mengumumkan dukungan terhadap lima pasangan bakal calon kepala daerah (Cakada) asal Provinsi Maluku Utara yang akan berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Pengumuman nama-nama pasangan calon itu salah satunya pasangan Muhaimin Syarif-Safrudin Mohalisi (MS-SM) sebagai Cakada Kabupaten […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!