Kapolda Malut : Kalau Jadi Polisi Jangan Arogan

TIDORE – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Drs. Rikwanto untuk yang pertama kalinya melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Tidore Kepulauan (Tikep) Rabu (12/8/2020).

Bacaan Lainnya

Didampingi Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari bersama rombongan, pucuk pimpinan di Polda Malut ini mengecek sarana prasarana di gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) yang terletak di Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan.

Usai kroscek gedung SPN, Kapolda dan rombongan menggelar pertemuan dengan jajaran Polres Tikep di aula Mapolres Tikep yang turut dihadiri Kapolres Tikep, AKBP. Yohanes Jalung Siram. Di depan anak buahnya, Kapolda menceritakan riwayat jabatan dan pengalaman karir yang pernah dia jabat.

Menurut Kapolda, dalam pembinaan personil Polisi di Polda Malut saat ini masih sangat minim. Jika dipresentasikan kurang dari 45 persen alias belum sampai 50 persen. Hal ini akan berpengaruh terhadap kinerja di lapangan.

Meski begitu, dia mengakui bila kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Malut cukup aman dan kondusif.

“Walau kita lihat seperti, kasus biasa, misalnya kasus politik dan kasus pertambangan, namun dengan bantuan Polres maupun Polda, semuanya dapat diatasi dengan bijaksana,” katanya.

Jenderal polisi bintang dua itu pun berpesan kepada anak buahnya, untuk terus mengedepankan profesionalisme kerja saat mengemban tugas, terutama dalam melayani masyarakat.

“Kalau jadi polisi, jangan memperlihatkan sikap arogannya dan perilaku keras, supaya penilaian polisi dari masyarakat terlihat turut menjadi patokan dan apresiasi terhadap perilaku dan sikap dalam melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.(len)

 

 

Pos terkait