Bobo Jadi Kampung Sadar Pemilu

TIDORE – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menjadikan Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara sebagai salah satu kampung sadar Pemilu dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 ini.

Bacaan Lainnya

Penetapan itu berlangsung dalam kegiatan ‘Bacarita Pilkada’ yang berlangsung di Kelurahan Bobo, Selasa (11/8/2020) malam yang diselenggarakan oleh Bawaslu Tikep dan Panwascam Tidore Utara bersama masyarakat setempat.

Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Bahrudin Tosofu, dalam kegiatan tersebut menyampaikan, sebagai kampung sadar pemilu, paling tidak ada pendidikan politik yang secara sadar disosialisasikan kepada masyarakat, demi mendukung upaya pemberantas praktik politik uang.

“Bukan hanya itu, pemuda serta masyarakat di Kelurahan Bobo harus mampu memilah setiap informasi dari luar maupun di lingkungan sekitar agar menepis korban hoaks dan isu SARA, serta mencegah terjadinya pelanggaran ASN dan pelanggaran lainnya,” ungkap Bahrudin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Utara, Iswan Dokumalamo saat dikonfirmasi, Rabu (12/8/2020) mengatakan, dari 14 kelurahan di Kecamatan Tidore Utara, Kelurahan Bobo yang menjadi fokus binaan Panwascam Tidore Utara. Selanjutnya lagi pihaknya akan melakukan launcing Kampung Sadar Pemilu di kelurahan ini.

“Dengan adanya kampung sadar pemilu, kita menciptakan kampung kebaikan, khususnya dalam paradigma Pemilu yang baik,” timpalnya.

Sementara itu mewakili pemuda Kelurahan Bobo, Imran Husen menyampaikan pihaknya mengapresiasi kegiatan Bacarita Pemilu yang diselenggarakan oleh Bawaslu dan jajarannya.

Ia berharap, dengan kegiatan semacam ini pendidikan politik yang baik bisa memberikan dampak positif dalam pesta demokrasi ini.(len)

 

Pos terkait