Polres Haltim Maksimalkan Kesiapan Personel Jelang Pilkada

Kapolres Haltim AKBP Mikael pimpin apel pengecekan personel dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Haltim Tahun 2020

MABA – Jajaran Polres Halmahera Timur (Haltim) Senin (10/08/2020) pagi menggelar apel pengecekan personel dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Haltim Tahun 2020.

Apel yang berlangsung di halaman Mapolres Haltim ini dipimpin langsung oleh Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang dan diikuti oleh seluruh personil jajaran Polres Haltim.

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Mikael melalui Kasubag Humas Iptu Jufri Adam mengatakan, sebanyak 250 personil polisi akan dikerahkan untuk pengamanan Pilkada Haltim.

Sebelum itu, kata dia, agar pelaksanaan pengamanan bisa berjalan lebih maksimal maka dalam waktu dekat akan digelar Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) kota selama 3 hari berdasarkan rayonisasi wilayah.

“Ini bertujuan untuk memupuk solidaritas dan sinergitas, baik didalam maupun dengan instansi di luar Polri serta untuk menyamakan persepsi, meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan personil serta Sarpras dalam tugas pengamanan kedepannya,” katanya.

Dia pun menambahkan, tantangan pengamanan Pilkada kali ini agak sedikit berbeda dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

“Pilkada ini merupakan pemilu yang memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena untuk pertama kali dilaksanakan di tengah adanya masalah pandemi, yakni wabah Covid-19 yang melanda dunia, nasional dan khususnya wilayah Kabupaten Halmahera Timur,” pungkasnya.(dan/red)

 

Pos terkait