LPP APBD ditolak, Ratna Harap Pemkot Tikep tak Anggap DPRD Musuh

Wakil Ketua II DPRD Kota Tikep, Ratna Namsa

TIDORE – Penolakan terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD 2019 Kota Tidore Kepulauan (Tikep) oleh empat Fraksi DPRD Kota Tikep terus menjadi polemik.

Meski begitu, Wakil Ketua II DPRD Kota Tikep, Ratna Namsa berharap agar persoalan tersebut tidak membuat Pemerintah Kota Tikep menganggap DPRD Tikep sebagai musuh.

Menurut Ratna, keputusan yang diambil oleh DPRD Tikep adalah hal yang wajar karena berdasarkan keputusan bersama sebagian besar fraksi sehingga harusnya Pemkot Tikep menyikapinya dengan teliti dan bijak.

”Meski begitu, paling lambat lusa kalau drafnya sudah selesai baru kita serahkan rekomendasinya ke BPK,” kata Ratna, Kamis (6/8/2020).

Ratna bilang, secara kelembagaan DPRD tetap menindaklanjuti keputusan yang berlaku dan tetap memberikan rekomendasi ke BPK untuk mengaudit sesuai dengan catatan dan tujuannya.

“Saya pikir itu ranah BPK, dan kalau ada yang main-main dengan itu, yang pasti ada temuan BPK, dan pasti ada aturan yang perlu ditindaklanjuti,” tutupnya.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bedah Buku Puta Dino, Edukasi Terhadap Nilai Nilai Sejarah

Jum Agu 7 , 2020
TIDORE – Penolakan terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD 2019 Kota Tidore Kepulauan (Tikep) oleh empat Fraksi DPRD Kota Tikep terus menjadi polemik. Meski begitu, Wakil Ketua II DPRD Kota Tikep, Ratna Namsa berharap agar persoalan tersebut tidak membuat Pemerintah Kota Tikep menganggap DPRD Tikep sebagai musuh. Menurut Ratna, keputusan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!