Ayo ke Jalbon ! Objek Wisata Baru di Jailolo

JAILOLO – Desa Bobanehena, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, sudah sejak lama dikenal dengan destinasi wisata pantainya, seperti Tanjung Rapa Pelangi.

Namun, untukmu para penikmat wisata pantai, kini sudah ada objek wisata baru di Bobanehena yang dapat kamu kunjungi untuk mengisi akhir pekan yang lebih rileks. Objek wisata yang baru dibuka pada 1 Agustus 2020 ini adalah wisata pantai Jalbon.

Dirintis oleh Amir Hi. Moid, penamaan wisata Jalbon diambil dari singkatan Jailolo – Bobanehena. Menurut Amir, wisata Jalbon sudah dibangun secara bertahap sejak 2 tahun lalu.

“Wisata Jalbon ini dibangun pada dua tahun lalu pada 2018, dirintis pelan-pelan sampai pada 1 agustus kemarin baru dibuka,” ungkap Amir.

Amir yang juga eks karyawan PT. Freeport Indonesia ini ikut puas, karena begitu dibuka saat liburan Idul Adha, wisata Jalbon langsung banjir pengunjung. Wisata ini pun sudah viral di jagad sosial media.

Jika dibandingkan objek wisata lain, Jalbon menyuguhkan keunikan tersendiri. Ada taman bunga, lampion beraneka warna, live musik yang diisi oleh penyanyi lokal serta panorama tepian laut di atas bebatuan bekas letusan gunung api yang memukau.

Pengunjung pun dapat menikmati berbagai hidangan yang tersedia di wisata Jalbon. Umumnya di wisata lain yang ada di Halmahera Barat. Jalbon pun menyediakan aneka kuliner lokal seperti pisang mulu bebek dan aer goraka.

Bagi pengunjung di luar Halmahera Barat, jangan khawatir. Sebab, untuk ke lokasi wisata ini tak begitu jauh dari pelabuhan Jailolo. Butuh waktu 10-15 menit dengan angkutan becak motor (bentor) dengan tiket 10 ribu perorang, kamu sudah bisa sampai ke Jalbon.

Tarif masuk ke Jalbon pun cukup terjangkau, yakni Rp 10 ribu perorang sudah termasuk parkir sepeda motor bagi yang membawanya.

Bagi Amir, objek wisata miliknya ini diharapkan bisa menambah pemasukan bagi warga di desanya. Terutama bagi pelaku usaha kuliner lokal. Dia pun ingin agar ide semacam ini dapat memotivasi generasi muda agar lebih kreatif melihat peluang bisnis yang ada di daerah sendiri.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Paskibraka Upacara 17 Agustus 2020 Hanya Tiga Orang

Kam Agu 6 , 2020
JAILOLO – Desa Bobanehena, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, sudah sejak lama dikenal dengan destinasi wisata pantainya, seperti Tanjung Rapa Pelangi. Namun, untukmu para penikmat wisata pantai, kini sudah ada objek wisata baru di Bobanehena yang dapat kamu kunjungi untuk mengisi akhir pekan yang lebih rileks. Objek wisata […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!