TMMD ke-108 di Maba Tengah Resmi Ditutup

MABA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1505/Tidore di Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) resmi ditutup, Rabu (29/7/2020).

Acara penutupan berlangsung di Aula Kantor Bupati Haltim, ditandai dengan penyerahan dokumen hasil kegiatan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Haltim oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Cecep Kurniawan kepada Bupati Haltim Ir. Muhdin Ma’bud.

Kegiatan TTMD TNI-AD tahun 2020 ini menjangkau beberapa desa yakni, Desa Wayamli, Beringin Lamo, Babasaran, Bangul, Geltoli, Marasipno, Dorolamo dan Desa Myaf.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Cecep Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, program TMMD TNI-AD ini bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung pembangunan di desa baik berupa fisik maupun non fisik.

“Personel yang terlibat sebanyak 150 orang, terdiri dari gabungan TNI/Polri, Pemda Haltim serta di dampingi oleh masyarakat Haltim,” katanya.

Dandim mengungkapkan, sumber dana sesuai dukungan dari Komando Atasan sebesar Rp.481.500. Sementara anggaran swakelola yang bersumber dari Pemda Haltim sebesar Rp.1 miliar.

“Namun, untuk item kegiatan Pembangunan Infrastruktur TMMD di Kecamatan Maba Tengah dikerjakan semua sampai selesai seratus persen,” ujarnya.

Bupati Haltim sendiri sangat mendukung kegiatan TMMD. Namun ada suatu hal menarik yang membuat kepala daerah ini tersentak kaget pada saat mendengar Dandim 1505 /Tidore selaku Dansatgas TMMD ke-108 melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan yang mencapai 100% .

“Anggaran yang kami berikan pas-pasan, bahkan sangat sedikit tapi mampu menyelesaikan dengan baik pekerjaan dengan volume yang cukup besar, ini sesuatu yang luar biasa bagi kami,” ucap Bupati pada saat memberikan sambutan dan pengarahan dalam acara penutupan.

Bupati juga menambahkan, kegiatan TMMD ke-108 adalah sesuatu yang sudah familiar dimata masyarakat. Sangat perlu diadakan koordinasi yang lebih baik lagi karena wilayah Haltim sendiri cukup luas, dan hanya program TMMD lah yang dapat membantu pemerintah membangun wilayah bahkan sampai ke pelosok daerah.

Karena itu, ini harus ditingkatkan karena dari program ini masyarakat dapat membentuk kembali dinamika pembangunan yang mandiri dan semangat gotong royong antar sesama.

Pada akhir pengarahan, Bupati menyampaikan banyak terimakasih kepada semua unsur pemerintahan ,aparat serta masyarakat Kec. Maba Tengah yang sudah banyak membantu terkhususkan TNI yang menjadi motor penggerak dan pelaksana di lapangan .

Kegiatan berakhir dengan penandatanganan naskah serah terima hasil kegiatan TMMD ke-108 Kodim 1505/Tidore Tahun 2020 dan foto bersama.(dan)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Tolak LPP APBD Kota Tikep Tahun 2019

Sab Agu 1 , 2020
MABA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1505/Tidore di Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) resmi ditutup, Rabu (29/7/2020). Acara penutupan berlangsung di Aula Kantor Bupati Haltim, ditandai dengan penyerahan dokumen hasil kegiatan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Haltim oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Cecep Kurniawan kepada […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!