Usai Dijadikan Lokasi Karantina, SMP Negeri 1 Sanana Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan di SMP Negeri 1 Sanana

SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bersama unsur Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh sudut ruangan SMP Negeri 1 Sanana, Selasa (28/7/2020).

Sekolah ini sebelumnya merupakan lokasi karantina bagi pasien terpapar Corona atau Covid-19.

Penyemprotan dilakukan karena lokasi tersebut telah ditutup aktifitas karantina, sehingga lokasi langsung disterilkan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada guru dan murid untuk aktivitas belajar mengajar, jika nantinya sekolah kembali dibuka.

“Karena ada sekolah yang tidak tatap muka tetapi siswa mungkin bawa tugas atau apa, tidak mengganggu,” kata Sekretaris Satgas Covid-19 Kepsul, Syafrudin Sapsuha saat ditemui, Selasa (28/7/2020).

Ia mengemukakan, lokasi karantina yang disediakan Pemda Kepsul dua tempat yakni  SMP Negeri 1 Sanana dan Aula Kantor Bupati.

“Setelah mempertimbangkan ruangan ini (Aula Kantor Bupati) tersedia cukup kalau ada karantina maka sebaiknya SMP 1 kita ditutup,” ungkapnya.

Syafrudin yang juga selaku Sekda Kepsul ini menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Qurban Pemkab Kepsul 'dipangkas' Gegara Covid-19

Sel Jul 28 , 2020
SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bersama unsur Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh sudut ruangan SMP Negeri 1 Sanana, Selasa (28/7/2020). Sekolah ini sebelumnya merupakan lokasi karantina bagi pasien terpapar Corona atau Covid-19. Penyemprotan dilakukan karena lokasi tersebut telah ditutup aktifitas karantina, sehingga lokasi […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!