Operasi Patuh Kieraha, 50 Unit Kendaraan Kena Tilang

MABA – Angka pelanggaran lalulintas oleh pengendara roda dua maupun roda empat di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) nampaknya masih tergolong tinggi.

Bacaan Lainnya

Buktinya, ratusan pelanggaran oleh pengendara telah terjaring dalam 6 hari operasi Patuh Kieraha 2020 yang digelar Polres Haltim melalui Satuan Polisi Lalulintas.

Kasat Lantas Polres Haltim Iptu Ikhwan SE  melalui Kasubaghumas Iptu Jufri Adam mengatakan, dari ratusan pelanggaran ini, ada sebanyak 50 pengendara kena tilang dan sebanyak 96 pengendara lainnya diberi peringatan berupa teguran karena tidak tertib berlalulintas.

“Pelanggaran terbanyak dilakukan pengendara sepeda motor dengan jenis pelanggaran melawan arus lalulintas dan tidak menggunakan helm orang yang dibonceng,” ujar Iptu Jufri Adam, Selasa (28/07/2020).

Lanjut dia, operasi Patuh Kie Raha yang merupakan agenda rutin kepolisian ini digelar selama 14 hari, mulai 23 Juli – 5 Agustus 2020.

Jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama dalam operasi ini yaitu pelanggaran tematik utama, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus muatan lebih (orang/barang). Kemudian pelanggaran tematik tambahan seperti langgar rambu lalulintas, melanggar lampu merah dan pengendara dibawah umur.(dan/red)

Pos terkait