Polri Kawal Penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Haltim

Penyerahan BLT DD Desa Akedaga, Kec. Wasile Timur, Kab. Haltim, Minggu (26/7/2020)

MABA – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) warga terdampak Covid-19 terus berlangsung di wilayah Kabupaten Halmaher Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara.

Seperti yang dilaksanakan pada Minggu (26/7/2020) di Desa Akedaga , Kecamatan Wasile Timur, Kabupaten Haltim penyaluran BLT DD triwulan II.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta tepat sasaran dalam kegiatan dalam kegiatan penyaluran BLT DD, personel Polres Haltim dilibatkan dalam pengamanan.

Kapolres Haltim, AKBP. Mikael. P. Sitanggang melalui Kasubaghumas Iptu. Jufri Adam menjelaskan, keterlibatan anggota polri berdasarkan MoU tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan masalah DD yang ditandatangani oleh Kapolri bersama Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Menteri Dalam Negeri.

“Nota kesepahaman ini merupakan pedoman bagi ketiga pihak untuk mencegah, mengawasi dan menangani permasalahan dana desa. Dengan begitu Polri juga ikut mengambil bagian untuk melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana desa,” jelasnya.

Tujuan dari nota kesepahaman ini agar terwujud pengelolaan DD yang efektif, efisien dan akuntabel melalui kerja sama yang sinergis diantara ketiga pihak di bidang pengawasan dan pencegahan permasalahan DD.

“Pengamanan dan pengawasan penyaluran DD dilaksanakan  oleh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah tugasnya,” ujarnya.

Sebagaimana laporan yang diterima Minggu (26/7/2020) sebanyak empat desa yakni Desa Geltoli, Kecamatan Maba, Desa Akedaga Kecamatan Wasile Timur, Desa Sil, Desa Sowoli dan Desa Waci Kecamatan Maba Selatan telah melakuan penyaluran BLT DD triwulan II Tahun anggaran 2020. Total KPM BLT DD dari keempat desa tersebut sebanyak 469.

Kapolres berharap para kepala desa yang menjalankan roda pemerintahan agar tetap mengacu pada amanat UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Diharapkan masyarakat yang menerima BLT dapat dipergunakan dengan baik untuk membantu kebutuhan rumah tangga,” harapnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Kota Tikep Lauching Media Center SENYUM

Ming Jul 26 , 2020
MABA – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) warga terdampak Covid-19 terus berlangsung di wilayah Kabupaten Halmaher Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara. Seperti yang dilaksanakan pada Minggu (26/7/2020) di Desa Akedaga , Kecamatan Wasile Timur, Kabupaten Haltim penyaluran BLT DD triwulan II. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!