Desak Copot Camat Oba Tengah, Sejumlah Staf Ancam Mogok Kerja

Aksi demonstrasi sejumlah staf Kantor Kecamatan Oba Tengah, Kota Tikep

TIDORE – Sejumlah staf Kantor Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara menggelar aksi demo, Jumat (24/7/2020) pagi. Aksi ini merupakan buntut dari kinerja Camat Rudi Ipaenin yang dinilai otoriter.

Massa aksi ini juga membawa spanduk bertuliskan “Copot Camat Oba Tengah”. Selain itu mereka juga memboikot aktivitas perkantoran.

Salah seorang massa aksi Basri Ismail menuturkan, aksi ini merupakan akumalasi dari sejumlah persoalan yang berkaitan dengan kepemimpinan Camat Rudi yang dinilai kebijakannya kerap di luar hasil kesepakatan dalam rapat.

Kbijakan yang sepihak serta ketidaktransparansi pengelolaan anggaran oleh Camat Rudi dinilai telah mengindimidasi pegawai Kantor Kecamatan Oba Tengah.

“Memang masalah ini sudah lama terjadi, hanya saja kami selalu bersabar dan berharap camat bisa merubah gaya kepemimpinannya. Namun hingga sekarang gaya masih sepertu itu, sehingga kami melakukan aksi,” tuturnya ketika ditemui wartawan.

Basri kemudian menyampaikan beberapa poin tuntutan yang telah ditandatangani oleh massa aksi, salah satunya adalah melakukan mogok kerja apabila tuntutan mereka tidak diakomodir oleh Walikota Kota Tikep Ali Ibrahim.

“Kami minta agar Walikota Tidore Kepulauan untuk segera menggantikan Camat Oba Tengah Rudi Ipaenin terhitung sejak diterima pernyataan sikap ini,” tandasnya.

Terpisah, Camat Oba Tengah Rudy Ipaenin saat dikonfirmasi maluttimes.com, Minggu (26/7/2020) enggan berkomentar banyak terkait aksi tersebut.

“Saya mengakui bahwa atas kesalahan saya. Kalau yang lain saya belum bisa komentar banyak, keputusan ada di Walikota dan Wakil Walikota,” singkatnya.(len/red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Paslon SALAMAT Resmi Mendaftar ke PBB Tikep

Ming Jul 26 , 2020
TIDORE – Sejumlah staf Kantor Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara menggelar aksi demo, Jumat (24/7/2020) pagi. Aksi ini merupakan buntut dari kinerja Camat Rudi Ipaenin yang dinilai otoriter. Massa aksi ini juga membawa spanduk bertuliskan “Copot Camat Oba Tengah”. Selain itu mereka juga memboikot aktivitas […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!