Bawaslu Tikep Lakukan Pengawasan Coklit di Dusun Transtayawi

Proses pencoklitan di Dusun Transtayawi, Kecamatan Oba, Kota Tikep

TIDORE – Bawaslu Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bersama Panwascam Oba, Minggu (26/7/2020) melakukan pengawasan pencoklitan di Dusun Transtayawi, Kecamatan Oba, Kota Tikep, Maluku Utara.

“Jadi yang turun pengawasan coklit itu di Dusun Transtayawi. Masyarakatnya berasal dari suku Tobelo Dalam. Kami didampingi petugas PPDP Desa Koli beserta Kepala Desa Koli Jabir Musa sebagai juru bicara,” ungkap Kordiv PHL Bawaslu Tikep Iriyani A. Kadir.

Iriyani menerangkan, sebagaiman program Borero Fola Pilkada melalui Media Center Bawaslu Kota Tikep, yang dilibatkan dalam coklit adalah para tokoh masyarakat guna memfasilitasi dalam upaya memberikan edukasi kepemiliuan kepada masyarakat setempat.

“Paling tidak mereka bisa mempunyai hak pilih serta berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang dengan pola sosialisasi yang berbeda pula,” terangnya.

Iriyani mengungkapkan, hasil coklit tercatat 14 KK dari 45 jiwa pilih, terdiri dari 19 orang laki-laki dan 26 orang perempuan. “Sedangkan yang meninggal sebanyak 6 orang dan pindah penduduk sebanyak 13 KK. Data ganda sebanyak 4 orang serta orang tidak dikenal sebanyak 4 orang,” ungkapnya.

Lanjut Iriyani, warga Transtayawi sebagian sudah memiliki e-KTP dan Kartu Keluarga. “Karena e-KTP dan KK itu adalah salah satu syarat dan bukti administrasi dalam pencobolosan nanti,” pungkasnya.

Disela-sela pengawasan pencoklitan, Bawaslu Kota Tikep beserta jajarannya juga melakukan aksi sosila berupa membagikan sembako dan APD ke masyarakat setempat.

Kehadiran Baswalu dan rombongan disambut oleh Kepala Suku Mesak Konoras bersama istri Kristina Brikit yang diwakili masyarakat untuk didata.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengurus FKPMC Periode 2020-2021 Resmi Terbentuk

Ming Jul 26 , 2020
TIDORE – Bawaslu Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bersama Panwascam Oba, Minggu (26/7/2020) melakukan pengawasan pencoklitan di Dusun Transtayawi, Kecamatan Oba, Kota Tikep, Maluku Utara. “Jadi yang turun pengawasan coklit itu di Dusun Transtayawi. Masyarakatnya berasal dari suku Tobelo Dalam. Kami didampingi petugas PPDP Desa Koli beserta Kepala Desa Koli Jabir […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!