Satlantas Polres Tikep Jaring 15 Pelanggar di Hari Pertama Operasi Patuh 2020

Kapolres Tikep, AKBP Yohanes Jalung Siram saat memimpin gelar Apel Operasi Patuh Kie Raha, Kamis (23/7/2020)
Kapolres Tikep, AKBP Yohanes Jalung Siram saat memimpin gelar Apel Operasi Patuh Kie Raha, Kamis (23/7/2020)

TIDORE – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menjaring sebanyak 15 pelanggar di hari pertama Operasi Patuh Kie Raha 2020, Kamis (23/7/2020).

“Yang terjaring razia 15 dengan barang bukti berupa kendaraan roda dua tidak memiliki SIM sebanyak 1 orang, STNK 5 orang dan ranmor 9 orang,” kata Kasatlantas Polres Tidore, AKP. Ridwan Usman saat dikonfirmasi maluttimes.com, Kamis sore.

Bacaan Lainnya

Ridwan mengemukakan, Operasi Patuh kali ini yang dikedepankan adalah pembinaan dan pencegahan disertai dengan penindakan.

“Jadi operasi tadi itu, lebih pada penindakan, dan kebanyakan adalah himbauan yang disampaikan ke masyarakat maupun di tempat-tempat umum,” cetusnya.

Lanjut Ridwan, pihaknya sebelum pelaksanaan operasi sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kesadaran berlalulintas seperti, menggunakan helm berstandar SNI baik pengendara maupun penumpang.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat bahwa dalam kondisi pendemi Covid-19 ini paling tidak mematuhi protokoler kesehatan seperti menggunakan masker hendak berpergian, selalu menjaga jarak maupun selalu menuci tangan di air yang mengalir,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, pelaksanaan Operasi Patuh ini digelar secara serentak di seluruh jajaran Polri se-Indonesia selama 14 hari. Dimulai pada 23 Juli – 5 Agustus 2020.(len/red)

Pos terkait